Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris: Kalahlan West Ham United 3-1, The Citizens Juara Liga Inggris 2023/2024

Liga Inggris: Kalahlan West Ham United 3-1, The Citizens Juara Liga Inggris 2023/2024

Olahraga | Senin, 20 Mei 2024 | 05:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris: Kalahlan West Ham United 3-1, The Citizens Juara Liga Inggris 2023/2024

KABARINDO, MANCHESTER - Klub kota Manchester, Manchester City memastikan gelar juara Liga Inggris 2023-l/2024. Kepastian itu terjadi usai The Citizens berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor meyakinkan 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola tampil dominan dengan langsung unggul di babak pertama lewat dua gol Phil Foden. Kemudian gol Rodri pada babak kedua memastikan kemenangan Man City atas West Ham United.

Manchester City langsung tampil menekan sejak awal pertandingan di mulai. Erling Haaland dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola.

Laga baru dua menit berjalan, Phil Foden langsung membawa tim tuan rumah unggul. Bola dari tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Areola dan meluncur ke sisi kanan gawang.

Manchester City terus membombardir lini pertahanan West Ham United. Menit ke-18 Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor. Manchester City unggul 2-0 atas West Ham di babak pertama.

Selepas turun minum The Citizens tidak menurunkan ritme permainannya. Kevin De Bruyne cs masih terus menggempur pertahanan The Hammers guna memperlebar jarak keunggulan.

Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-59 karena tendangan keras Rodri sukses membawa Man City unggul 3-1 atas West Ham. The Citizen melancarkan serangan bertubi-tubi namun selalu bisa diamankan lini pertahanan The Hammers

Sementara, West Ham dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Tim besutan David Moyes itu benar-benar kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan para pemain Man City.

Di menit ke-87, West Ham sempat cetak gol lewat Tomas Soucek. Namun gol itu harus dianulir karena bola telah lebih dulu mengenai tangan Soucek. Pada akhirnya, Man City menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas West Ham.

Susunan Pemain Manchester City vs West Ham United

Manchester City (5-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Jeremy Doku, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

West Hal United (3-4-3): Alphonse Areola; Aaron Creswell, Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Emerson, J. Ward-Prowse, Tomas Soucek, Vladimir Coufal; Lucas Paqueta, Michail Antonio, Mohammed Kudus.

Pelatih: David Moyes.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER