Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Susah Payah Tundukan Brentford 1-0

Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Susah Payah Tundukan Brentford 1-0

Olahraga | Rabu, 21 Februari 2024 | 05:57 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Susah Payah Tundukan Brentford 1-0

KABARINDO, MANCHESTER -- Pemain bertahan Manchester City Manuel Akanji mengatakan bahwa timnya harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Brentford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB.

The Citizen hanya mampu menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu kini telah mengoleksi 17 gol dari 20 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini dan 22 di semua kompetisi.

"Hari ini tidak mudah, Brentford bertahan dengan sangat baik," kata Akanji dilansir laman resmi Liga Inggris, Rabu.

"Kami mencoba menyerang dari menit pertama hingga menit terakhir, dan kami mencetak gol melalui serangan balik, tepat ketika Brentford mungkin akan mencetak gol," kata pemain bertahan asal Swiss itu.

City yang mendominasi kepemilikan bola hingga 70 persen dan melepaskan 11 tendangan on target, baru bisa menghasilkan gol pada menit ke-71 melalui sontekan Haaland usai menerima umpan Julian Alvarez.

Gol itu terjadi setelah bek Kristoper Ajer terpeleset, sehingga Haaland bisa menggiring bola tanpa halangan hingga ke mulut gawang yang dijaga Mark Flekken.

"Bek mereka terpeleset, dan Erling (Haaland) berhasil mencetak gol. Itu adalah efisiensi, sehingga dia mencetak gol yang bagus," kata Akanji.

Kendati menelan kekalahan ke-14 untuk musim ini, pelatih Brentford Thomas Frank tetap memuji penampilannya timnya yang sudah bertahan sekuat tenaga sehingga The Citizen hanya bisa memasukkan satu gol saja.

"Sangat bangga dengan tim, sangat senang dengan penampilan kami, mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Thomas Frank.

"Sangat sulit untuk dihentikan, mereka banyak menguasai bola di luar kotak penalti, namun saya pikir kami mampu membatasi pergerakan mereka," ujar juru taktik asal Denmark itu.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke posisi dua dengan 56 poin, selisih satu angka dari Liverpool sebagai penguasa klasemen sementara Liga Inggris. Adapun Brentford tertahan di peringkat 14 dengan 25 poin.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER