Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Kandaskan Tuan Rumah Everton 3-1, Chelsea Menang 2-1 atas Crystal Palace

Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Kandaskan Tuan Rumah Everton 3-1, Chelsea Menang 2-1 atas Crystal Palace

Olahraga | Kamis, 28 Desember 2023 | 05:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Kandaskan Tuan Rumah Everton 3-1, Chelsea Menang 2-1 atas Crystal Palace

KABARINDO, LONDON -- Laga antara Everton vs Manchester City di Liga Inggris 2023/2024  yang berlangsung di Goodison Park pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Citizens -- julukan Manchester City.

The Toffees -- julukan Everton -- sempat unggul berkat gol Jack Harrison (29'). Namun, Manchester City membalas di babak kedua melalui gol-gol Phil Foden (53'), Julian Alvarez (64'), dan Bernardo Silva (86').

Manchester City masih tampil tanpa Erling Haaland yang belum pulih dari cederanya. Julian Alvarez kembali dipercaya pelatih Pep Guardiola untuk memimpin lini serang.

Tanpa Haaland, Manchester City masih sanggup memberi ancaman di menit-menit awal. Phil Foden hampir membuka skor pada menit ke-13, namun tembakannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford.

Dua menit kemudian, Pickford dipaksa melakukan penyelamatan untuk menghentikan Alvarez. Namun yang membuka skor lebih dulu justru Everton.

Jack Harrison mencatatkan namanya di papan skor setelah Rodri kehilangan bola. Dwight McNeil mengirim umpan yang sukses diselesaikan oleh Harrison dengan kaki kirinya pada menit ke-29.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Manchester City tertinggal saat jeda, namun langsung merespons seketika laga dimainkan kembali.

Phil Foden berhasil menyamakan skor pada menit ke-53. Everton bermain dengan sangat bertahan untuk mempertahankan keunggulannya, namun Foden mampu menemukan ruang untuk menembak dari luar kotak penalti dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Sebelas menit berselang, Manchester City berbalik unggul setelah Amadou Onana melakukan handball. Alvarez maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya.

Manchester City semakin berada di atas angin setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-86. Pickford melakukan blunder karena sapuannya mengenai Alvarez dan bola liar disambut Silva yang langsung menceploskannya ke gawang Everton. 

Itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Manchester City pun membawa pulang tiga poin penuh dari Goodison Park berkat kemenangan 3-1.

Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Kandaskan Tuan Rumah Everton 3-1, Chelsea Menang 2-1 atas Crystal Palace

Sementara itu laga lainnya antara Chelsea vs Crystal Palace  yang berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk The Blues -- julukan Chelsea.

Gol Mykhailo Mudryk (13') sempat disamakan The Eagles -- julukan Palace -- melalui Michael Olise (45+1'). Namun, penalti Noni Madueke (89') memenangkan Chelsea.

Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Nathan Patterson, James Tarkowski, Jarrad Brantwaite, Vitaliy Mykolenko; Andre Gomes, Amadou Onana; Jack Harrison, James Garner, Dwight McNeil; Beto.

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Matheus Nunes, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER