Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Hajar Tuan Rumah Brentford 3-1

Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Hajar Tuan Rumah Brentford 3-1

Olahraga | Selasa, 6 Februari 2024 | 06:20 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2023/2024: The Citizens Hajar Tuan Rumah Brentford 3-1

KABARINDO, BRENTFORD - Laga antara tuan rumah Brentford melawab Manchester City di Liga Inggris 2023/2024 di Stadion GTech Community, London, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-1 untuk The Citizens.

Tuan rumah unggul duluan di menit ke-21 lewat gol Neal Maupay. Akan tetapi, hattrick Phil Foden (45+3', 53', 70') memberikan angka penuh untuk sang juara bertahan

Butuh tiga angka membuat Man City tampil trengginas sejak awal. Sepakan jarak jauh Julian Alvarez di menit ke-10 sudah mengancam, tetapi kiper Mark Flekken bisa menepis bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang itu dengan brilian.

Selang empat menit, pemain asal Argentina itu lagi-lagi mengancam, tetapi Flekken kembali menunjukkan aksi brilian. Kiper berkebangsaan Belanda itu lalu menghalau sepakan jarak jauh Kyle Walker.

Asyik menyerang, gawang Man City justru kemasukan duluan. Flekken melepas bola panjang dari belakang yang diterima dengan baik oleh Maupay. Striker berdarah Prancis itu menggiring bola ke kotak penalti lawan dan menaklukkan Ederson dari jarak dekat di menit ke-21.

Tertinggal, serangan Man City justru semakin sporadis. Namun, mereka baru bisa mencetak gol tepat jelang babak pertama berakhir. Foden mampu melesakkan bola dari dalam kotak penalti sehingga paruh awal berakhir dengan skor 1-1.

Usai rehat, anak asuh Pep Guardiola kian menggila. Foden lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Brentford. Pemain berkebangsaan Inggris itu membawa tim tamu berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-53, usai menanduk umpan silang Kevin de Bruyne.

Berbalik unggul tak membuat Man City bersantai. Mereka terus bekerja keras untuk memastikan kemenangan. Hasilnya manis. Foden kali ini berhasil memanfaatkan umpan Erling Haaland untuk membawa timnya memimpin 3-1 di menit ke-73 sekaligus menggenapkan hattrick.

Lima menit setelah gol itu, Christian Norgaard hampir membawa Brentford memperkecil skor andai Ederson tak sigap menghalau bola. Man City membalas lewat tembakan de Bruyne dari jarak dekat yang menyamping tipis di menit ke-86.

Kerja keras kedua tim untuk menambah gol tak berbuah. Alhasil, skor 3-1 untuk kemenangan Man City bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

BRENTFORD XI (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev (Keane Lewis-Potter 76'), Mathias Jensen (Mikkel Damsgaard 77'), Christian Norgaard, Vitaly Janelt (Yegor Yarmolyuk 76'), Sergio Reguilon (Kristoffer Ajer 79'); Ivan Toney, Neal Maupay (Shandon Baptiste 90+1')

Pelatih: Thomas Frank

MANCHESTER CITY XI (4-1-4-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodrigo Hernandez; Bernardo Silva (Jeremy Doku 71'), Kevin de Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland (Mateo Kovacic 86')

Pelatih: Pep Guardiola

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER