Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: Setan Merah Menang 2-0 atas Eveton

Liga Inggris 2023/2024: Setan Merah Menang 2-0 atas Eveton

Olahraga | Minggu, 10 Maret 2024 | 06:22 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Liga Inggris 2023/2024: Setan Merah Menang 2-0 atas Eveton

KABARINDO, MANCHESTER - Manchester United (MU) meraih poin penuh atas Everton di laga ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Kedua tim saling berhadapan di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Setan Merah menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0. Dua gol penalti masing-masing dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford berhasil membawa tuan rumah menang di laga kali ini.

Everton mendapatkan peluang bagus untuk memimpin saat laga baru berjalan tiga menit, tetapi tendangan Amadou Onana yang tak terlalu kencang membuat Andre Onana dengan mudah mengamankan bola. Sementara pada menit ke-10, Manchester United mendapatkan hadiah penalti usai James Tarkowski melakukan pelanggaran.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor pun sukses membawa Manchester United memimpin pada menit ke-12, setelah tendanganya tak mampu diantisipasi oleh Jordan Pickford. Sementara pada menit ke-17, tendangan Bruno Fernandes masih melambung tinggi dan membuat The Red Devils -julukan Manchester United- gagal menggandakan keunggulan.

Sementara pada menit ke-25, Andre Onana berhasil menggagalkan peluang James Garner dan membuat gawang Manchester United tetap aman. Sedangkan pada menit ke-27, tendangan bebas Bruno Fernandes masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Manchester United kembali mendapatkan hadiah penalti, setelah Ben Godfrey melakukan pelanggaran pada menit ke-34. Marcus Rashford pun sukses menaklukan Jordan Pickford untuk membuat Setan Merah memimpin 2-0 pada menit 36.

Sementara pada menit ke-45+5, tendangan Dwight McNeil dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan salah satu pemain Manchester United. Alhasil, Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Everton.

Abdoulaye Doucoure hampir membuat Everton memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan reboundnya pada menit ke-51 masih bisa dihentikan oleh salah satu pemain Manchester United. Sedangkan umpan matang Bruno Fernandes gagal dimanfaatkan Alejandro Garnacho untuk membuat Setan Merah semakin menjauh pada menit ke-54, setelah bola melambung tinggi.

Sementara Andre Onana berhasil membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-58 untuk menggagalkan tendangan Abdoulaye Doucoure yang mengarah ke sisi kiri. Sedangkan tendangan Bruno Fernandes dari dalam kotak penalti pada menit ke-63 masih bisa dijangkau Jordan Pickford.

Jordan Pickford kembali melakukan penyelamatan dengan memblok tendangan Victor Lindelof pada menit ke-64. Sementara tendangan voli Amadou Onana pada menit ke-77 masih bisa digagalkan Andre Onana.

Sedangkan sundulan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-84 masih belum bisa membuat Everton menipiskan ketertinggalan, setelah Andre Onana dengan sigap menjaga gawangnya dari kemasukan. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat Manchester United memastikan poin penuh di kandang sendiri, setelah menang 2-0 atas Everton.

Susunan Pemain Manchester United vs Everton:

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof, Casemiro, Mainoo, Garnacho, McTominay, Bruno Fernandes, Rashford.

Pelatih: Erik Ten Hag.

Everton: Pickford; Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Harrison, Onana, Garner, McNeil, Doucoure, Beto.

Pelatih: Sean Dyche.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER