Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Ditekuk Fulham dengan Skor 1-2

Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Ditekuk Fulham dengan Skor 1-2

Olahraga | Senin, 1 Januari 2024 | 05:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Ditekuk Fulham  dengan Skor 1-2

KABARINDO, JAKARTA -- Arsenal kembali gagal menorehkan kemenangan seusai ditekuk Fulham dengan skor 1-2 pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu.
 

Pada pertandingan ini Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat Bukayo Saka, namun Fulham dapat membalikkan keadaan melalui Raul Jimenez dan Bobby Decordova-Reid, demikian catatan Liga Inggris.
 

Hasil ini membuat Arsenal kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Fulham berada di posisi 13 dengan 24 poin.
 

Secara statistik Arsenal lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola, sementara Fulham lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Martin Odegaard dan masih menyamping.
 

Skuad asuhan Mikel Arteta sukses mencuri keunggulan pada menit kelima lewat tendangan kaki kanan Bukayo Saka sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.
 

Fulham berbalik memberikan ancaman melalui sundulan Raul Jimenez setelah menerima umpan silang Antonee Robinson, namun bola dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.
 

The Cottagers terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang dan baru membuahkan hasil pada menit ke-29 lewat gol Jimenez.
 

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Tom Cairney, bola dapat disambut tendangan kaki kanan Jimenez yang membobol gawang Arsenal sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 

Pada sisa waktu babak pertama kedua tim bermain terbuka, namun hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.
 

Memasuki babak kedua Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Gabriel Martinelli yang masih menyamping dari gawang Bernd Leno.
 

Fulham sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit 59 berkat gol Bobby Decordova-Reid setelah memanfaatkan kesalahan bek Arsenal Gabriel Magalhaes.
 

Tertinggal satu gol, Arsenal berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Saka yang masih belum menemui sasaran.
 

Arsenal lebih dominan pada sisa pertandingan, meskipun begitu, Fulham tetap meladeni permainan menyerang The Gunners, namun hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER