Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2022/2023: Arsenal Gasak Tuan Rumah Brentford 3-0

Liga Inggris 2022/2023: Arsenal Gasak Tuan Rumah Brentford 3-0

Olahraga | Minggu, 18 September 2022 | 21:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2022/2023: Arsenal Gasak Tuan Rumah Brentford 3-0

KABARINDO, BRENTFORD – Arsenal melawan Brentford pada pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gtech Community, Brentford, Minggu (18/9/2022), sore WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, Arsenal mampu tampil apik untuk menang besar 3-0 atas tuan rumah.

Arsenal tancap gas sejak awal. Baru berjalan dua menit, The Gunners sudah mengancam melalui tembakan Gabriel Martinelli, tetapi dapat digagalkan penjaga gawang Brentford, David Raya.

Brentford memilih untuk bermain terbuka. Tiga menit berselang, anak asuh Thomas Frank membalas melalui upaya Josh Mbeumo yang tidak membuahkan hasil.

Memasuki menit 16, Arsenal mendapatkan sepak pojok. Bukayo Saka mengirim umpan dan bola dibelokkan oleh kepala William Saliba yang membuka keran gol Arsenal.

Arsenal mampu menggandakan keunggulan kala pertandingan memasuki menit 28. Umpan Granit Xhaka diselesaikan dengan tandukan keras Gabriel Jesus.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Arsenal tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. The Gunners kembali menambah keunggulan dengan gol cantik Fabio Vieira pada menit 49.

Memasuki menit 57, Arsenal kembali mengancam melalui tembakan Gabriel Jesus. Akan tetpai, peluang ini dapat diantisipasi David Raya.

Brentford berupaya memperkecil kedudukan. Pada menit 71, Mikkel Damsgaard mendapatkan umpan terobosan dan langsung melepaskan tembakan.

Namun, tembakan pemain asal Denmark itu dihalau penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale. The Bees pun makin tertekan.

Memasuki menit 86, Arsenal berupaya menambah keunggulan. Sayang, tembakan Jesus mampu ditepis David Raya.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Brentford XI (4-3-3): David Raya; Ben Mee, Kristoffer Ajer, Rico Henry, Aaron Hickey, Vitaly Janett, Mathias Jansen, Pontus Jansson, Ivan Toney, Josh Da Silva, Josh Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank

Arsenal XI (4-3-3): Aaron Ramsdale; Gabriel, William Saliba, Kieran Tierney, Ben White, Thomas Partey, Granit Xhaka, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta

Foto: Reuters 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER