Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2022-2023 : Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace

Liga Inggris 2022-2023 : Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace

Olahraga | Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2022-2023 : Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace

KABARINDO, LIVERPOOL Laga Liverpool vs Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023, setelah melakoni  90 menit pertandingan di Stadion Anfield pada Selasa, (16/8/2022) dini hari WIB, skor sama kuat 1-1.

Crystal Palace unggul lebih dulu via aksi Wilfried Zaha di babak pertama. Beruntung, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat skill individu Luis Diaz di paruh kedua.

Liverpool tampil agresif sejak awal laga. Namun, percobaan yang dilepaskan James Milner dan Darwin Nunez di 10 menit pertama laga belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 17, Liverpool menciptakan peluang berbahaya melalui Luis Diaz. Hanya saja tembakan pemain asal Kolombia itu masih mampu dihalau kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Liverpool kemudian menggempur di menit 23 dan 24. Sayangnya, upaya yang dilakukan Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk juga belum membuahkan hasil.

Mohamed Salah kemudian kembali melancarkan serangan melalui tandukannya di menit 30. Namun, upaya itu lagi-lagi mampu digagalkan Vicente Guaita.

Liverpool terus-menerus melancarkan serangan, tapi justru Palace yang mampu unggul lebih dulu. Tim berjuluk The Eagles mencuri keunggulan melalui transisi cepat. Wilfried Zaha mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32.

Wilfried Zaha kembali menjadi momok Liverpool di menit 40. Beruntung, kali ini tembakan eks pemain Manchester United itu mampu dihalau kiper Liverpool, Allison Becker,

Jelang berakhirnya babak pertama, Darwin Nunez nyaris menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Liverpool masih apes setelah tembakan pemain asal Uruguay itu masih membentur tiang. skor 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace menutup paruh pertama.

Liverpool harus bermain dengan 10 orang ketika Darwin Nunez diganjar kartu merah pada menit 57. Pemain anyar yang didatangkan dari Benfica itu menanduk pemain Crystal Palace dengan sengaja hingga dikartu merah wasit.

Insiden yang mirip kelakuan Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006 itu membuat wasit mengusir Darwin Nunez. Liverpool pun harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Memasuki menit 61, Liverpool justru mampu menyamakan kedudukan meski kalah jumlah pemain. Luis Diaz mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat skill-nya yang brilian.

Liverpool terus melancarkan serangan. Namun, Crystal Palace mencari aman dengan bermain rapat di belakang.

Liverpool baru mampu menciptakan peluang berbahaya lagi pada menit 87. Namun, tembakan Fabio Carvalho masih melebar tipis.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool pun kembali gagal menang, setelah sebelumnya di pekan perdana bermain 2-2 dengan Fulham.

Berikut Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace:

Liverpool XI (4-3-3): Allison; Virgil Van Dijk, Nate Phillips, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, James Milner, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Luiz Diaz, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace XI (5-4-1): Vicente Guaita; Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward, Tyrick Mitchell, Nathaniel Clyne, Jeff Schlupp, Oumar Doucoure, Wilfried Zaha, Eberechi Eze, Jordan Ayew

Pelatih: Patrick Vieira


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER