Liga Inggris 2021-2022: Liverpool vs Manchester City 2-2

Liga Inggris 2021-2022: Liverpool vs Manchester City 2-2

KABARINDO.com : Hasil akhir antara  Liverpool vs Manchester City berakhir sama kuat 2-2 pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/102/2021) malam WIB.

 

Pada pertandinmgan tersebut tuan rumah The Reds sempat memimpin dua kali sebelum disamakan oleh The Citizens. Man City yang datang sebagai tamu berusaha untuk tampil agresif pada awal pertandingan. Kevin De Bruyne menembus pertahanan Liverpool dan memberikan umpan kepada Jack Grealish pada menit keempat. Tembakan Grealish masih belum menemui sasaran.

 

Skuad berjuluk The Citizens tersebut terus menyerang Liverpool, beberapa memiliki peluang namun serang demi serang masih dipatahkan oleh pemain belakang Liveerpool. Keadaan tidak berubah dibabak pertama berakhir imbang 0-0.

 

Pada babak kedua, Liverpool tampil lebih agresif. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-59. Berawal dari skema serangan balik, Sadio Mane sukses mencetak gol dengan tendangan kerasnya. Kiper Man City, Ederson Moraes pun tak berdaya menghalaunya.

Tertinggal, Man City segera bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Phil Foden berhasil membuat gol dengan tendangan dari sudut sempit, memaksimalkan umpan kiriman Gabriel Jesus.

 

Liverpool kembali memimpin pada menit ke-77. Mohamed Salah menampilkan kemampuan individunya dengan melewati pemain Man City dan melepaskan tendangan, untuk menjebol gawang lawan.

Meski begitu, Man City tak berdiam begitu saja, dan sekali lagi membuat kedudukan imbang. Pada menit ke-81, Kevin de Bruyne melepas tendangan keras dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Liverpool. Beberapa peluang dapat diciptakan oleh kedua tim, namun tidak ada gol tambahan tercipta, dan laga berakhir dengan skor 2-2. Foto : Reuters

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; James Milner (Joe Gomez 78), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 68), Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Jack Grealish (Raheem Sterling 66), Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola