Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Indonesia: RANS Nusantara Resmi Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Caretaker

Liga Indonesia: RANS Nusantara Resmi Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Caretaker

Olahraga | Jumat, 1 Maret 2024 | 15:48 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Indonesia: RANS Nusantara Resmi Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Caretaker

KABARINDO, JAKARTA - RANS Nusantara FC resmi menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker. Ia menggantikan Eduardo Almeida yang dipecat setelah 10 laga beruntun tanpa kemenangan di Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya pada Kamis 29 Maret 2024, RANS Nusantara resmi memecat Almeida. Sebab, pelatih berusia 45 tahun itu gagal membawa The Prestige Phoenix meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun.

Bahkan di laga terakhir, RANS Nusantara menelan kekalahan telak 0-5 dari Dewa United di pertandingan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena Selasa 27 Februari 2024. Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi 10 di klasemen sementara dengan 33 poin.

Sementara, RANS Nusantara telah mengambil keputusan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Almeida. Francis dipercaya sebagai pelatih sementara untuk memimpin Paulo Sitanggang dan kawan-kawan.

"RANS Nusantara FC menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker," bunyi pernyataan RANS Nusantara, Jumat (1/3/2024).

Sementara itu, manajer RANS Nusantara, Hamka Hamzah mengucapkan terima kasih atas kontribusi Almeida selama melatih klubnya. Ia pun tak lupa mendoakan pelatih asal Portugal itu sukses usai berpisah.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang," ujar Hamka.

Lebih lanjut, Hamka menjelaskan RANS Nusantara memberikan kepercayaan penuh kepada Francis untuk bisa mendapatkan posisi aman di akhir musim Liga 1 2023-2024. Ia juga berharap perubahan di pelatih kepala bisa memberikan hasil bagus.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis dan meminta seluruh tim bekerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," jelas Hamka.

Francis Wewengkang bakal mendapatkan tugas berat di laga perdana sebagai caretaker RANS Nusantara. Sebab, timnya akan menghadapi Persib Bandung di laga ke-27 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu 3 Maret 2024.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER