TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020; Siap Mulai 6 September Mendatang

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020; Siap Mulai 6 September Mendatang

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020; Siap Mulai 6 September Mendatang

Salemba, Jakarta, Kabarindo-  Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA)2020 akan tanding kembali di Indosiar. Top 9 LIDA 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 pada hari Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB.

Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang  kembali menampilkan persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta diantaranya Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).  

Webinar kali ini menghadirkan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM bersanma Sembilan Duta Provinsi (Aco, Dini, Diyah, Gunawan, Hari, Janna, Meli, Nia, dan Wulan).

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Dewi Perssik, Nassar, Inul Daratista, Fildan DA,Reza DA, Rara LIDA, Jirayut DAA, Fashion Guru dan Coach.

Harsiwi dalam potongan rambut gressnya dan ceria dalam webinar siang triwulan kedua masa pandemi. "Sudah setahun dari September tahun lalu dan LIDA jadi Talent Search terlama dengan 9 kontestan dari berbagai provinsi punya banyak kegiatan. Tiap hari mereka eksis di tiap acara Indosiar dan bintang tamu di banyak acara. Show nanti akn jauh lebih menarik karena mereka Top 9 sudah giat latihan dengan tema-tema yang berbeda untuk jadi tayangan menarik dengan protokol Covid yang ketat dengan tetap menghadirkan penonton terbatas sebanyak 50an dengaface shield sehingga bisa menyaksikan langsung, "jelas Harsiwi mantap.

Mulai 6 September mendatang di Indosiar, lanjut dijelaskan semua proses syuting di studio sehingga LIDA 2020 akan melahirkan blantika industri dangdut tanah air.

Lanjut webinar bergulir oleh Telni selaku host yang selalu ceria mewawancarai ToP 9 kontestan dari Aco wakil dari Sulawesi Tenggara sampai Diyah wakil dari Jatim.

Gunawan sebagai wakil dari Maluku Utara menyampaikan ekspektasinya bahwa banyak pesan dari warga dan pemerintah Maluku Utara agar ia bisa sampai ke Final dan menjuarai LIDA 2020 ini.

9 kontestan saling curhat dan berbagi suka duka dari rasa kangen sampai pola interaksi antar mereka dari berbagai latar budaya dan bahasa tapi musik dangdut yang menyatukan termasuk Dini wakil dari Sumut yang tiba-tiba dihadirkan dalam webinar ayah Irwan dan isterinya yang menjadi orang tua Dini saling melepas rasa kangen.

Lalu host webinar menyapa salah satu dewan juri LIDA 2020, Nassar dan Inul yang sumringah menandaskan LIDA tahun ini bakal menyajikan atraksi di atas panggung yang sangat dinanti-nanti pemirsa Indosiar.

Sementara itu menarik paparan FIldan sebagai mantan jawara LIDA bahwa ia terharu akan hadirnya LIDA 2020 dengan 9 besar.

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka diatas panggung spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri. Di babak Top 9 ini, nantinya para peserta akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan single Lagu Kemenangan.

Terakhir, Harsiwi berharap LIDA 2020 ini dalam masa pandemi ini menjadi hiburan yang terbaik.


Saksikan Top 9 LIDA 2020 mulai Minggu, 6 September 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!


RELATED POSTS


Home Icon