Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Champions: PSG Mulus ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1

Liga Champions: PSG Mulus ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1

Olahraga | Rabu, 17 April 2024 | 05:53 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Champions: PSG Mulus ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1

KABARINDO, BARCELONA - Pertandingan antara Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg II perempatfinal Liga Champions 2023/2024, usai bermain 90 menit, PSG menang atas Barcelona dengan skor 4-1.

Berkat hasil ini, PSG lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024 dengan agregat 6-4. Sebelumnya di leg I yang dilangsungkan di markas PSG, Barcelona menang 3-2.

Dalam laga yang baru saja berakhir, baik Barcelona dan PSG sama-sama menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez turun dengan formasi 4-3-3.

Yamine Lamal dan Raphinha bertugas sebagai winger, mengapit Robert Lewandowski. Pola yang sama juga diturunkan pelatih PSG, Luis Enrique.

Bradley Barcola yang tampil apik di leg I, dimainkan Luis Enrique sebagai starter. Ia bekerja sama dengan Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe di lini depan.

Bermain di kandang sendiri membuat Baracelona tampil nyaman. Hasilnya di menit 12, Barcelona sudah unggul 1-0 via aksi Raphinha, memanfaatkan umpan Lamine Yamal. Agregat pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Barcelona.

Sayangnya, petaka menghampiri Barcelona pada menit 29. Kartu merah langsung diterima Ronald Araujo sehingga Barcelona harus bermain 10 orang sejak menit 29.

Bermain dengan 10 orang membuat Barcelona lebih banyak ditekan. Akibatnya, Les Parisiens -julukan PSG- tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Hasilnya di menit 40, PSG menyamakan kedudukan via aksi Ousmane Dembele, memanfaatkan umpan Bradley Barcola. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSG berbalik unggul 2-1 lewat sepakan dari luar kotak penalti Vitinha di menit 54, memanfaatkan assist Achraf Hakimi. Tak senang melihat kondisi ini, Xavi Hernandez melakukan protes kepada wasit yang berujung kartu merah.

Tak lama berselang, PSG menjauhkan skor menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Penalti didapat PSG setelah Ousmane Dembele dijatuhkan Joao Cancelo di kotak terlarang.

Di pengujung laga atau tepatnya di menit 89, Kylian Mbappe mencetak gol kedua dalam laga ini lewat sepakan kaki kirinya. Alhasil, PSG menang 4-1 atas Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER