Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Champions Asia 2022 : Klub Malaysia, Thailand dan Singapura Sukses Bantai Tim asal China dan Korea Selatan

Liga Champions Asia 2022 : Klub Malaysia, Thailand dan Singapura Sukses Bantai Tim asal China dan Korea Selatan

Olahraga | Selasa, 19 April 2022 | 11:22 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Champions Asia 2022 : Klub Malaysia, Thailand dan Singapura Sukses Bantai Tim asal China dan Korea Selatan

KABARINDO, - Fase grup Liga Champions Asia tengah berlangsung dari 15-30 April 2022. Taring klub Malaysia, Thailand dan Singapura didua match awal Liga Champions Asia 2022 pun memakan korban klub besar Negara yang sudah mapan kompetisinya .

Karena masih situasi pandemi Covid-19, pertandingan dijalankan terpusat, yang mana ada satu tuan rumah di masing-masing grup. Karena itu, setiap klub bisa melakoni enam pertandingan fase grup hanya dalam kurun 15 hari!

Di Liga Champions Asia 2022, ada 39 peserta yang ikut serta dan dibagi ke dalam 10 grup. Nantinya, masing-masing juara grup lolos otomatis ke 16 besar Liga Champions Asia 2022.

Kemudian, enam sisanya diambil dari runner-up terbaik. Sebanyak tiga runner-up terbaik dari zona Asia Barat, dan tiga runner-up terbaik dari zona Asia Timur.

Saat ini, klub-klub Asia Tenggara mentas di zona Asia Timur. Mereka pun mendapat privilege yakni berkesempatan menjadi tuan rumah fase grup. Klub-klub Asia Tenggara yang tampil di negara mereka sendiri adalah BGP Pathum United (Thailand), Chiangrai United (Thailand) dan Johor Darul Takzim (Malaysia).

Sejauh ini Johor Darul Takzim jadi yang paling ganas. Tergabung di Grup I bersama Kawasaki Frontale (Jepang), Ulsan Hyundai (Korea Selatan) dan Guangzhuo FC (China), juara bertahan Liga Malaysia itu memenangkan dua laga awal.

Setelah menang 5-0 atas Guangzhou, Johor Darul Takzim mengalahkan Ulsan Hyundai 2-1! Selanjutnya pada Kamis 21 April 2022, Johor Darul Takzim bakal menghadapi Kawasaki Frontale.

Berhubung semua laga digelar di kandang sendiri yakni Sultan Ibrahim, Johor Baru, peluang Johor Darul Takzim finis teratas atau merebut status runner-up terbaik sangat terbuka. Untuk sementara, Johor Darul Takzim berada di puncak klasemen Grup I dengan enam poin, unggul dua angka dari Kawasaki Frontale di tempat kedua.

Selain Johor Darul Takzim, BG Pathum United juga mencuri perhatian. Klub yang diperkuat Teerasl Dangda dan Ikhsan Fandi ini tergabung di Grup G bersama Melbourne City (Australia), Jeonnam Dragons (Korea Selatan) dan United City (Filipina).

Setelah bermain 1-1 kontra Melbourne City di laga perdana, BG Pathum United menghajar Jeonnam Dragons 2-0. Alhasil, BG Pathum United saat ini duduk di posisi dua dengan empat angka, sama persis dengan Melbourne City di puncak klasemen.

Satu klub lain yang membuat kejutan adalah klub Singapura, Lion City Sailors. Sempat kalah 1-4 dari Urawa Red Diamonds di laga pertama, Lion City Sailors mengamuk dengan membantai Daegu FC 3-0 di laga kedua!

Alhasil, Daegu FC saat ini duduk di posisi dua Grup F dengan koleksi tiga angka, terpaut tiga poin dari Urawa Red Diamonds di puncak klasemen. Kesuksesan klub-klub Asia Tenggara di atas seharusnya dijadikan motivasi bagi tim-tim Indonesia yang berpotensi tampil di Liga Champions Asia 2023. (Foto: AFC)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER