Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Champions 2023/2024: Tuan Rumah PSV Eindhoven Diimbangi Arsenal 1-1

Liga Champions 2023/2024: Tuan Rumah PSV Eindhoven Diimbangi Arsenal 1-1

Olahraga | Rabu, 13 Desember 2023 | 05:25 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Champions 2023/2024: Tuan Rumah PSV Eindhoven Diimbangi Arsenal 1-1

KABARINDO, EINDHOVEN -  Arsenal dan PSV Eindhoven bermain imbang 1-1 pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions, yang dimainkan di Stadion Phillips, Eindhoven, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.


Dengan hasil tersebut, Arsenal lolos sebagai juara grup mengumpulkan total 13 poin dari enam pertandingan. Sedangkan tuan rumah PSV mendampingi klub London tersebut dengan menduduki posisi kedua, dengan koleksi sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil apapun dari pertandingan Arsenal melawan PSV tidak akan berpengaruh terhadap posisi kedua tim di Grup B. Namun bukan berarti kedua tim tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

PSV yang terakhir kali mendapatkan hasil imbang di semua kompetisi adalah pada 24 Desember silam, seolah ingin menutup fase grup dengan catatan manis sekaligus memperpanjang catatan delapan kemenangan beruntun mereka. Oleh sebab itu sejumlah peluang coba dikreasikan sejak awal melalui Ricardo Pepi, Armando Obispo, dan Johan Bakayoko.

Namun justru tim tamu yang lebih dahulu memecah kebuntuan. Cedric dan Nelson melakukan kerja sama apik di sisi kanan, untuk kemudian mengoperkan bola kepada Eddie Nketiah. Pemain Inggris itu pun sedikit mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan tanpa dapat diantisipasi kiper Walter Benitez.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-50, PSV berhasil menyamakan kedudukan. Diawali umpan terobosan dari Pepi, bola kemudian diterima dengan baik oleh Yorbe Vertesen untuk dilesakkan ke gawang tim tamu.

Setelah itu beberapa peluang masih berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan hasil imbang 1-1 menjadi hasil yang diterima dengan senyum lebar di kedua pihak.

Lens amankan tiket Liga Europa

Pada pertandingan Grup B lainnya, Lens mengamankan tiket Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Sevilla, yang dimainkan di Stade Bollaert-Deleis, Lens.

Dibandingkan Sevilla, Lens memiliki catatan penampilan yang lebih baik dalam lima pertandingan terakhirnya. Dari lima laga terkini sebelum melawan Sevilla, Lens memiliki catatan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pada periode yang sama, Sevilla memiliki catatan tiga kali kalah, satu kali imbang, dan satu kali menang.

Meski kedua tim berjuang keras mencetak gol pembuka, gol pemecah kebuntuan baru tercipta pada babak kedua. Lens meraih keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-63, ketika Boubakary Soumare melakukan pelanggaran terhadap Facundo Medina di kotak terlarang untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti lantas dilakukan dengan sempurna oleh Przemysław Frankowski.

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-79, juga melalui eksekusi penalti. Penalti itu dihadiahkan wasit kepada Sevilla setelah tinjauan VAR menemukan bahwa Medina menarik Youssef En-Nesyri di kotak terlarang. Algojo Sevilla, Sergio Ramos, berhasil menaklukkan kiper Lens Brice Samba.

Asa Sevilla untuk mengakhiri fase grup Liga Champions dengan hasil positif buyar pada menit ke-96. Florian Sotoca mencuri bola dari penguasaan Adria Pedrosa, untuk berlari dan mengirimkan umpan kepada Angelo Fulgini, yang dengan tenang mencungkil bola melewati kiper Marko Dmitrovic.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER