Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Champions 2023/2024: Singkirkan Manchester City Lewat Adu Penalti, Madrid Tantang Bayer Munich di Semifinal

Liga Champions 2023/2024: Singkirkan Manchester City Lewat Adu Penalti, Madrid Tantang Bayer Munich di Semifinal

Olahraga | Kamis, 18 April 2024 | 06:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Champions 2023/2024: Singkirkan  Manchester City Lewat Adu Penalti, Madrid Tantang Bayer Munich di Semifinal

KABARINDO, MANCHESTER - HASIL Manchester City vs Real Madrid di leg II perempatfinal Liga Champions 2023-2024 sudah diketahui. Real Madrid akhirnya memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti!

Setelah bermain 1-1 selama 120 menit, kemenangan Real Madrid dipastikan lewat adu penalti, tepatnya dengan skor 4-3. Real Madrid pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024 dan akan menantang Bayern Munich.

Dalam laga ini, kedua Pelatih sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Di kubu Real Madrid, Jude Bellingham bertugas sebagai second striker, mendukung Vinicius Jr yang mentas sebagai ujung tombak.

Selain Jude Bellingham, Vinicius Jr juga disokong Rodrygo Goes (winger kiri) dan Federico Valverde (winger kanan). Sementara Manchester City, Kembali mengandalkan Erling Haaland.

Setelah “menghilang” di laga pertama, Erling Haaland berambisi bangkit di laga ini. Namun, penyerang asal Norwegia itu lagi-lagi “menghilang” dalam laga dini hari tadi.

Eks penyerang Borussia Dortmund itu dibuat mati kutu oleh dua bek tengah Real Madrid yang ditempati Nacho Fernandez dan Antonio Rudiger. Di saat Erling Haaland mati kutu, Rodrygo Goes justru bersinar.

Penyerang asal Brasil itu membobol gawang Manchester City kawalan Ederson Moraes pada menit 12. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Real Madrid lebih banyak ditekan. Pertahanan gerendel yang disajikan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membuat para pemain Manchester City frustrasi.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Manchester City akhirnya membuahkan hasil. Di menit 76, Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan kesalahan Antonio Rudiger dalam membuang bola, sepakan kaki kanan Kevin De Bruyne dari jarak dekat melaju mulus ke gawang Real Madrid kawalan Andriy Lunin.

Alhasil, laga pun berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Di babak tambahan, tak ada peluang matang yang dibuat kedua tim. Alhasil, laga berlanjut ke adu tendangan penalti.

Adu Penalti:

Manchester City

Julian Alvarez O

Bernardo Silva X

Mateo Kovacic X

Phil Foden O

Ederson Moraes O

Real Madrid

Luka Modric X

Jude Bellingham O

Lucas Vazquez O

Nacho O

Antonio Rudiger O

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER