Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Liga 1 Resmi Digelar Kembali, Kapolri Pengamanan Merujuk Standar FIFA!

Liga 1 Resmi Digelar Kembali, Kapolri Pengamanan Merujuk Standar FIFA!

Olahraga | Senin, 5 Desember 2022 | 20:26 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga 1 Resmi Digelar Kembali, Kapolri Pengamanan Merujuk Standar FIFA!

KABARINDO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pengamanan pertandingan sepak bola di Indonesia akan merujuk kepada standar aturan FIFA, termasuk penggunaan gas air mata.

Liga 1 kembali digulirkan tanpa penonton pascatragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang merenggut ratusan nyawa suporter dan sejumlah aparat keamanan.


"Polri beberapa waktu lalu telah mengeluarkan Perpol (Peraturan Polri) nomor 10 tahun 2022 terkait dengan pengamanan olahraga khusus di dalamnya terkait penanganan pengamanan sepak bola," kata Listyo saat konferensi pers di Youtube Kemenko Polhukam, Senin (5/12/2022).

"Tentunya di dalamnya ada beberapa perbaikan terhadap sistem perizinan, metode kesiapan dari rangkaian pengamanan mulai dari sebelum, saat pelaksanaan, dan pascapelaksanaan kegiatan semuanya dilakukan evaluasi dan persiapan lebih baik termasuk aturan aturan FIFA yang kemudian kita perjelas termasuk masalah penggunaan gas air mata," tambahnya.

Kapolri mendukung bergulirnya Liga 1 untuk menyelesaikan sisa kompetisi yang ada. "Sesuai kesepakatan maka setelah ini untuk menyelesaikan sisa kompetisi yang ada maka kami Polri mendukung untuk dilanjutkan penyelesaian kompetisi dan tentunya mendukung terkait pelaksanaan kegiatan sepak bola," ucap Listyo.

Lebih lanjut, Listyo mengatakan bahwa ke depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Ia berharap dari evaluasi ini dapat menghasilkan kompetisi hingga standar stadion dan pengamanan lebih baik.

"Ke depan ada kegiatan piala dunia U20 kemudian kompetisi lain yang telah disiapkan dan tentunya harus terselenggara. Sehingga ke depan kita harapkan dengan evaluasi yang ada kompetisi berjalan lebih baik, lebih sehat kemudian standar stadion lebih baik dan standar pengamanan lebih baik," tuturnya. Foto: Tangkapan layar


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER