Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang Menang Tips 1-0 atas Barito Putera

Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang Menang Tips 1-0 atas Barito Putera

Olahraga | Sabtu, 23 September 2023 | 06:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang Menang Tips 1-0 atas Barito Putera

KABARINDO, SEMARANG – Klub kesayangan kota Semarang, PSIS Semarang merebut kemenangan manis atas Barito Putera di pekan ke-13 Liga 1 2023-2024, pada Jumat (22/9/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan PSIS pun dicetak oleh Carlos Fortes di menit ke-75. Dengan hasil itu, PSIS sukses menggeser tim berjuluk Bekantan Hamuk itu dari posisi keempat, sementara Barito turun ke peringkat kelima.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, PSIS Semarang langsung tancap gas sejak menit awal. tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu kerap menebar ancaman ke gawang Barito Putera kendati masih belum ada yang berbuah gol.

Di menit ke-16, PSIS Semarang nyaris saja membuka keran golnya lewat tendangan Carlos Fortes yang masih menyamping. Tak berselang lama, mantan pemain Arema FC itu kembali mendapat peluang yang masih bisa ditepis kiper Barito Putera.

Sementara itu, Barito Putera juga sempat mengancam gawang PSIS Semarang di menit ke-26 lewat tendangan bebas Bayu Pradana. Pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol keunggulan.

Hanya saja, hingga pertandingan memasuki menit ke-40, kedua tim belum ada yang bisa mencetak gol. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, PSIS Semarang dan Barito Putera tak kunjung mencetak gol sehingga kedudukan sementara imbang 0-0.

Di babak kedua, PSIS Semarang dan Barito Putera sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Kedua kesebelasan masih terus melancarkan serangan demi serangan guna mencetak gol keunggulannya.

PSIS Semarang mendapat peluang emas di menit ke-59 lewat tendangan Fortes yang masih bisa ditepis oleh kiper Barito Putera, Ega Rizky. Di menit ke-69, Laskar Mahesa Jenar sukses mencetak gol lewat sontekan David Maulana, tapi sayang gol tersebut dianulir karena David sudah dalam posisi offside.

Sampai akhirnya, PSIS Semarang sukses menjebol gawang Laskar Antasari -julukan Barito Putera- pada menit ke-75 lewat sontekan Fortes. Tertinggal 0-1, Barito Putera pun mencoba untuk meresponsnya.

Tim polesan Rahmad Darmawan itu mendapat peluang lewat tendangan Makan Konate di menit ke-84 yang masih melambung. Tapi sampai pertandingan berakhir, upaya mereka belum berbuah manis. Pada akhirnya, PSIS Semarang mantup laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Barito Putera:

PSIS Semarang (4-4-2): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Paulo Gali, Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana, Carlos Fortes.

Pelatih: Gilbert Agius.

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama; Hasyim Kipuw, Carli de Murga, Renan Alves, Frendy Saputra; Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott; Murilo Mendes, Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Foto: instagram/pssifcofficial


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER