Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga 1 2023/2024: Maung Bandung Menang Telak 3-0 atas PSIS Semarang di GBLA

Liga 1 2023/2024: Maung Bandung Menang Telak 3-0 atas PSIS Semarang di GBLA

Olahraga | Selasa, 27 Februari 2024 | 22:31 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga 1 2023/2024: Maung Bandung Menang Telak 3-0 atas PSIS Semarang di GBLA

KABARINDO, BANDUNG - Persib Bandung meraih hasil positif di pekan ke-26Liga 1 2023-2024. Maung Bandung -julukan Persib- berhasil mengatasi perlawanan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (27/2/2024) malam WIB.

Tim tuan rumah memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-0. Kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat dua di klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung mengawali pertandingan dengan tekanan masif ke pertahanan PSIS Semarang. Maung Bandung -julukan Persib- terpantau sangat percaya diri untuk bermain ofensif di depan pendukungnya sendiri.

Serangan Persib Bandung dimotori oleh Stefano Beltrame. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mengirim banyak umpan kunci. Sedangkan, Ciro Alves menjadi pemain yang sering mengacak-acak pertahanan Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang.

Tak butuh waktu lama, Maung Bandung akhirnya mampu mencuri keunggulan lewat kesalahan lini belakang PSIS Semarang. Tendangan pemain Persib yang memantul kepada Lucao (15’) menciptakan gol bunuh diri.

Selepas gol itu, Persib Bandung tidak mau menurunkan tempo serangannya. Tim besutan Bojan Hodak itu berkali-kali mengancam lini pertahanan PSIS Semarang dengan pergerakan Henhen Herdiana dan Ciro Alves.

Pada menit ke-38, Persib Bandung berhasil menambah keunggulan lewat tendangan keras Stefano Beltrame (38’). Gol berawal dari umpan Henhen Herdiana yang gagal ditangkap oleh Adi Satryo. Bola liar yang memantul langsung dieksekusi oleh Beltrame.

Akhirnya, upaya PSIS Semarang untuk memperkecil ketertinggalan tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Persib Bandung unggul atas PSIS Semarang 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib Bandungkembali bermain ofensif sejak awal pertandingan. Namun, Laskar Mahesa Jenar terpantau solid saat menerapkan skema bertahan.

Pasukan Gilbert Agius lebih berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan seperti babak pertama. Adapun, mereka masih mengandalkan serangan balik cepat untuk melawan.

Sayangnya, upaya Taisei Marukawa dan kolega belum membuahkan hasil. Pada menit ke-65, Persib Bandung justru berhasil menambah keunggulan.

Adalah David Da Silva (65') yang sukses mencetak gol ketiga untuk Maung Bandung. Usai gol itu, PSIS berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan.

Namun sayang, beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik. Pada akhirnya, Persib Bandung sukses menyudahi puasa kemenangan usai mengalahkan PSIS Semarang 3-0.

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang:

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza (GK), Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Alberto Rodriguez, Reynaldi Hehanusa, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame, Ryan Kurnia, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo (GK), Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Alfeandra Dewangga, Paulo Gali, Gian Zola, Taisei Marukawa.

Pelatih: Gilbert Agius

Foto: Instagram/Persib


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER