Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

Hiburan | Rabu, 10 November 2021 | 12:34 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

KABARINDO, JAKARTA - Tidak terasa sudah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Akhir tahun biasanya identik dengan liburan sebagai ajang refreshing, untuk kembali menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Ditambah dengan pelonggaran peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melakukan uji coba pembukaan kembali destinasi wisata di Pulau Jawa dan Bali. Pelonggaran tersebut merupakan upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Dalam pemberlakuannya, pemerintah tetap memberikan ketentuan seperti penerapan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat.

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di masa liburan, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Kekayaan budaya serta keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bagi sebagian orang, ada kekhawatiran tersendiri dalam merencanakan liburan, salah satunya adalah mengenai budget. Tetapi jangan khawatir, simak empat kegiatan di bawah ini yang dapat kamu lakukan di Yogyakarta selama liburan, tanpa harus memerlukan budget yang besar!

  1. Eksplorasi Wisata Sejarah

Yogyakarta merupakan kota yang kental akan sejarah dan budaya. Mulai dari candi, museum, hingga keraton. Kekayaan sejarah ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mengeksplorasi wisata sejarah di Yogyakarta. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat bersejarah juga bisa menambah wawasan kamu. Kabar baiknya, berwisata ke tempat-tempat bersejarah ini tidak membutuhkan biaya yang mahal, lho. Misalnya, untuk masuk ke Keraton Yogyakarta kamu hanya perlu mengeluarkan Rp7.500 bagi wisatawan lokal dan Rp15.000 bagi wisatawan mancanegara untuk tiket masuk. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Candi Kalasan yang merupakan peninggalan Buddha tertua di Yogyakarta. Untuk masuk ke kawasan Candi Kalasan kamu hanya perlu mengeluarkan Rp5.000. Murah sekali, bukan?

 

 Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

Sumber: Visiting Jogja

 

  1. Berburu Kuliner Lokal 

Kurang lengkap rasanya apabila mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Yogyakarta sendiri dikenal memiliki kuliner yang tidak hanya enak tetapi juga ramah di kantong. Maka tak heran wisata kuliner di kota ini sudah melegenda di kalangan wisatawan. Bagi kamu yang berencana liburan ke Yogyakarta, wisata kuliner bisa dimasukkan ke itinerary kamu, nih! Beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba diantaranya: Gudeg Mbah Lindu, Mie Ayam Bu Tumini, Sate Klatak Pak Pong, dan Soto Batok Mbah Katro. Untuk merasakan kenikmatan makanan di tempat-tempat tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 8.000 saja, lho!

  1. Menjelajahi Hidden Gem

Yogyakarta terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya yang begitu mempesona. Selain pantai, Yogyakarta juga memiliki hidden gem yang belum diketahui banyak orang, yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Beberapa hidden gem yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Luweng Sampang, Grojogan Lepo Dlingo, Curug Luweng Sampang, dan Tebing Breksi. Untuk masuk ke kawasan-kawasan wisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp2.000 saja. Sangat worth it dengan pengalaman yang ditawarkan.

 Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

Sumber: Visiting Jogja

  1. Menginap di Hotel Kapsul

Pemilihan akomodasi yang tepat saat liburan merupakan kunci kenyamanan liburan kamu. Selain kenyamanan, harga juga turut menjadi pertimbangan dalam memilih akomodasi. Hotel kapsul dapat menjadi opsi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod tetapi tetap dengan budget yang affordable. Saat berlibur ke Yogyakarta, kamu dapat mencoba sensasi unik tersebut dengan menginap di Bobobox Pods Malioboro dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Bobobox sebagai the next generation of lifestyle company, selalu berkomitmen untuk mengedepankan kenyamanan dan keamanan bagi setiap tamu yang menginap, terlebih di masa pandemi seperti saat ini protokol kesehatan wajib dilakukan guna menekan dan mencegah penyebaran virus COVID-19. Bobobox menunjukkan komitmen tersebut dengan mendukung program pemerintah, serta memastikan keamanan dan kebersihan properti melalui sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). 

Bobohotel merupakan salah satu jenis properti Bobobox yang berbentuk pod, yang telah menjadi solusi untuk akomodasi wisata dengan harga yang terjangkau, serta memberikan pengalaman unik untuk berlibur dengan fasilitas yang nyaman dan compact

 Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata Affordable di Yogyakarta

“Bobohotel diharapkan dapat menjadi jawaban bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Ditujukan untuk pelajar, profesional, backpacker, dan kelas menengah, Bobohotel bertujuan untuk memberikan pilihan bagi para traveler dalam menikmati liburan,” ujar CEO & Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan.

Bobohotel sendiri tersedia dalam empat tipe, yaitu Sky Single, Sky Double, Earth Single, dan Earth Double dengan harga yang sangat terjangkau, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pantry, working space, communal space, dan musala. Karena berkonsep hotel kapsul, Bobohotel memiliki shared bathroom. Saat ini Bobobox telah hadir di delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Kabupaten Samosir.

Selain Bobohotel, Bobobox juga menyediakan beragam properti, seperti  Boboexpress, fasilitas micro-stay didukung dengan IoT yang cocok untuk kesibukan perkotaan sehari-hari dan Bobocabin, konsep berkemah baru yang didukung oleh IoT. Saat ini Bobocabin telah hadir di tiga lokasi di Indonesia, yaitu di Cikole, Ranca Upas, dan Kabupaten Toba. Selain di ketiga tempat tersebut, Bobocabin juga akan hadir di Grand Cempaka dan Gunung Mas, lho. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di pegunungan, kedua lokasi baru Bobocabin tersebut bisa menjadi opsi yang tepat bagi kamu. Bagi kalian yang ingin berlibur di masa pandemi, jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan ya!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER