Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > LG Business Solutions Dukung Meeting Hybrid Lebih Efisien dan Kondusif

LG Business Solutions Dukung Meeting Hybrid Lebih Efisien dan Kondusif

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LG Business Solutions Dukung Meeting Hybrid Lebih Efisien dan Kondusif

LG Business Solutions Dukung Meeting Hybrid Lebih Efisien dan Kondusif

Surabaya, Kabarindo- Hasil survei yang dilakukan McKinsey pada 2021 menunjukkan sebanyak 52% karyawan secara global menginginkan perusahaan mereka mengadopsi model kerja virtual hybrid yang fleksibel, di mana karyawan dapat berada di kantor ataupun bekerja dari jarak jauh.

Namun meeting secara hybrid maupun in-person atau fisik memiliki beragam kesulitan untuk dapat dilaksanakan dengan lancar. Memasang layar, komputer, speaker, kamera dan berbagai perangkat pendukung meeting akan cukup memakan waktu. Solusi teknologi yang komprehensif terus dicari oleh banyak bisnis di Indonesia agar mudah melakukan pertemuan hybrid yang efisien, juga dapat terhubung secara realtime dengan mudah dan lancar dengan karyawan maupun jaringan kantor lainnya.

Agustian Yusetia, General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, mengatakan tuntutan pekerja dan bisnis untuk melakukan meeting hybrid yang efisien dan tidak ribet menjadi salah satu poin penting bagi LG untuk terus berinovasi melalui LG Business Solution dalam menjawab tantangan pola kerja baru dari kebutuhan bisnis di Indonesia.

“Di tengah ekonomi yang kembali pulih serta dunia perkantoran yang kembali menggeliat, kami melihat peningkatan permintaan solusi teknologi untuk pola kerja hybrid dalam setahun terakhir. Untuk itu, pada tahun ini kami menyediakan berbagai produk unggulan dalam kategori information display guna mendukung produktivitas bisnis di Indonesia,” ujarnya pada Jumat (10/6/2022).

Salah satu produk unggulan tersebut adalah LG LED All-in-One Smart Series LAEC015 dengan berbagai fitur yang mendukung in person meeting maupun hybrid meeting jadi lebih efisien. Layar 136 inci yang dilengkapi Built-in Speaker dan memiliki proses pemasangan mudah tanpa harus ada tambahan perangkat lainnya, cocok digunakan untuk video teleconference dengan kapasitas peserta besar dari berbagai tempat sekaligus, seperti workshop, internal town hall atau kegiatan monitoring di kantor cabang. Produk ini hadir untuk mendukung para pekerja, kegiatan belajar mengajar hingga kegiatan lembaga pemerintah, dimana besar layarnya mampu meningkatkan visibilitas dari peserta hybrid dalam video bagi seluruh partisipan yang hadir secara offline.

LG juga menyediakan produk LG Interactive Digital Board (IDB) 86TR3DJ Createboard bagi para pekerja yang membutuhkan interaktivitas. Dengan ukuran layar sebesar 86 inci, produk ini dilengkapi layar sentuh paralaks rendah dan Stylus Pen yang memberikan pengalaman menulis bagaikan papan tulis, sehingga memudahkan karyawan untuk melakukan anotasi dokumen selama presentasi ataupun pada saat melakukan sesi brainstorming secara bersama-sama hingga lebih dari 20 titik sentuh. Layar yang dapat menampung lebih dari enam screen sharing ini juga didukung dengan konektivitas bluetooth untuk perangkat tambahan seperti keyboard, mouse dan speaker yang dapat memberikan pengalaman meeting, presentasi hingga brainstorming yang kolaboratif dan interaktif.

“Dengan berbagai kebutuhan meeting yang makin spesifik, LG harus terus dapat menjawab kebutuhan bisnis di Indonesia. Terlebih dengan kehadiran LG One: Quick Series yang kami luncurkan pada awal tahun ini, karyawan jadi mudah melakukan easy pairing dari device apapun, dan layar akan compatible dengan berbagai perangkat audio visual. Keseluruhannya menjadikan produk LG LED All-in-One Smart Series LAEC015 dan LG 86TR3DJ Createboard dari lini LG Business Solution one stop meeting support yang dapat memberikan pengalaman meeting lebih kondusif dan efisien,” ujar Agustian.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER