Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Lewis Hamilton Resmi Menerima Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Lewis Hamilton Resmi Menerima Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Olahraga | Rabu, 15 Desember 2021 | 22:04 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Lewis Hamilton Resmi Menerima Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

KABARINDO, WINDSOR - Setelah menuntaskan kompetisi Formula 1 (F1) 2021 sebagai runner up, Lewis Hamilton berkunjung ke Windsor Castle, Inggris pada Rabu (15/12/2021).

Lewis Hamilton, didampingi oleh sang ibu, datang untuk menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris.

Pembalap 36 tahun tersebut mendapat gelar kesatria dari Kerajaan Inggris karena dinilai telah menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang balap F1.

Tujuh kali juara dunia F1 itu dinobatkan sebagai kesatria oleh Pangeran Charles (Prince of Wales). Dengan demikian, sang pembalap kini resmi menyandang nama Sir Lewis Hamilton.

Sebenarnya, gelar kesatria untuk Hamilton ini merupakan bagian dari penghargaan tahun baru 2021 yang disiapkan Kerajaan Inggris akhir tahun lalu.

Kala itu, Lewis Hamilton baru saja memenangi gelar juara dunia F1 ketujuh yang sekaligus menyamai rekor milik Michael Schumacher asal Jerman.

Setelah tertunda hampir setahun, gelar kesatria dari Kerajaan Inggris akhirnya resmi diberikan kepada Sir Lewis Hamilton pada hari ini.

Dengan demikian, Sir Lewis Hamilton tercatat sebagai pembalap F1 keempat sepanjang sejarah yang meraih gelar kesatria dari Kerajaan Inggris.

Lewis Hamilton Resmi Menerima Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu menyusul jejak Sir Jack Brabham yang dinobatkan sebagai kesatria pada 1979, Sir Stirling Moss pada 2000, dan Sir Jackie Stewart pada 2001.

Sayangnya, Lewis Hamilton sama sekali tidak berbicara kepada awak media yang hadir langsung dalam acara penobatannya sebagai kesatria.

Sang pembalap memang belum berkomentar, baik melalui lisan atau tulisan, menyusul kegagalannya meraih gelar juara dunia F1 pada musim ini.

Lewis Hamilton kemungkinan bakal buka suara saat menghadiri malam penghargaan akhir musim F1 2021 yang diselenggarakan FIA di Paris, Prancis pada Kamis (16/12/2021).

Sumber Berita: formula1.com
Foto: twitter.com/RoyalFamily


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER