TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Lewis Hamilton Kuasai 2 Sesi Latihan Bebas F1 GP Arab Saudi 2021

Lewis Hamilton Kuasai 2 Sesi Latihan Bebas F1 GP Arab Saudi 2021

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Lewis Hamilton Kuasai 2 Sesi Latihan Bebas F1 GP Arab Saudi 2021

KABARINDO, JEDDAH - Lewis Hamilton mendapat modal berharga untuk mengarungi seri ke-21 F1 2021 yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi sepanjang akhir pekan ini.

Modal berharga yang dimaksud adalah catatan waktu tercepat dalam dua sesi latihan bebas F1 GP Arab Saudi 2021 yang digelar di Sirkuit Jeddah Corniche pada Jumat (3/12/2021).

Pada sesi latihan pertama, Lewis Hamilton mampu membukukan lap terbaik 1 menit 29,786 detik. Catatan waktu pembalap Mercedes AMG-Petronas itu lebih cepat 0,056 detik dari Max Verstappen (Red Bull Racing).

Hamilton pun berhasil mempertajam catatan terbaiknya menjadi 1 menit 29,018 detik saat tampil dalam sesi latihan kedua yang berlangsung malam hari waktu setempat.

Setelah menuntaskan dua sesi latihan tersebut, Hamilton mengomentari karakter Sirkuit Jeddah Corniche yang baru pertama kali digunakan untuk menggelar ajang balap F1.

"Treknya luar biasa cepat dan punya banyak daya cengkeram juga. Ketika sudah menemukan ritmenya, ini adalah sirkuit yang indah untuk berkendara," ujar sang pemilik tujuh gelar juara dunia F1 itu,

"Daya cengkeramnya sangat tinggi begitu kami memasuki lintasan dan terasa mirip di kedua sesi (latihan satu dan dua). Ban medium dan hard menunjukkan performa yang sama bagusnya sedangkan ban soft mungkin terlalu lunak untuk titik lintasan berkecepatan tinggi."

Hamilton juga merasa Sirkuit Jeddah Corniche punya karakter seperti Sirkuit Monako dengan lebar trek yang rapat sehingga sulit melakukan overtake. Ia memprediksi hal ini berpotensi menimbulkan traffic saat balapan.

Meski begitu, Hamilton mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan mobil Mercedes W12 miliknya di dua sesi latihan F1 GP Arab Saudi 2021. 

"Kami mencoba beberapa hal dalam pengaturan mobil kami. Meskipun kami tak cepat saat melakukan single run dibanding tim lain tetapi kecepatan long run kami terlihat cukup bagus," ujarnya.

Sementara itu, F1 GP Arab Saudi 2021 bakal menggelar sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (4/12/2021).


RELATED POSTS


Home Icon