Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan

Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan

KABARINDO, ATHENA – Satu orang terluka dan beberapa bangunan rusak parah akibat ledakan di ibu kota YunaniAthena pada Rabu (26/1) pagi, memicu kebakaran dan menghancurkan bagian depan bangunan di sepanjang jalan utama di pusat kota tersebut.

Satu orang yang menderita luka bakar dibawa ke rumah sakit, kata Giorgos Mathiopoulos, kepala pekerja di Pusat Perawatan Darurat Nasional, kepada Skai TV.

Ledakan itu menghancurkan jendela dan menghancurkan fasad (bagian depan) bangunan dan toko di sepanjang jalan arteri lalu lintas Syngrou Avenue, yang menghubungkan pusat ibukota Yunani ke pinggiran selatan, serta merusak bangunan hingga sejauh 200 meter. Puing-puing dan pecahan kaca berserakan di jalan.

Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan(Foto: Sebagian gedung yang terkena dampak ledakan dan terbakar hangus -Reuters)

Ledakan Sangat Kuat

"Saat ledakan saya persis di seberang gedung. Ledakan itu kuat, sangat kuat. [Anda bisa lihat] gedung-gedung di sekitarnya," kata sopir taksi Christos Chalkias, yang kaca mobilnya retak.  

"Ledakan itu mendorong kami hingga dua jalur ke kanan," lanjutnya.

Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan

Sedikitnya 18 petugas pemadam kebakaran menggunakan tujuh mesin untuk memadamkan api di satu gedung dan hampir berhasil mengendalikannya, kata petugas pemadam kebakaran.

"Kami mengalami kebakaran dengan sebuah ledakan terjadi sebelumnya," kata seorang komandan pemadam kebakaran di tempat kejadian mengonfirmasi peristiwa itu.

Ledakan di Pusat Kota Yunani Rusak Beberapa Bangunan

Unit investigasi kejahatan juga telah tiba di tempat kejadian. Hingga kini, belum jelas apa yang memicu ledakan atau kebakaran itu, kata para petugas.

Ledakan besar itu terjadi sehari setelah badai salju yang parah menyapu kota, mengganggu lalu lintas dan membuat ribuan orang terdampar. ***(Sumber dan foto: Reuters)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER