TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Lazis Assalam Mendapat Penghargaan Dari Kementerian Agama

Lazis Assalam Mendapat Penghargaan Dari Kementerian Agama

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Lazis Assalam Mendapat Penghargaan  Dari Kementerian Agama

Kabarindo, Jakarta- Lazis Assalam Fil Alamin menghadiri Sosialisasi Kampung Zakat Nasional Kementerian Agama RI di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 24/11. 

Acara dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI Dr. Zainut Tauhid, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Ahmad Noor, MA., Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Kamaruddin Amin, MA., Direktur Pemberdayaan Zakat Wakaf Dr. Tirmizi Tuhur, dan seluruh lembaga zakat tingkat nasional, provinsi dan kabupaten yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah. 

Kampung zakat adalah program pemberdayaan ekonomi untuk asnaf (mustahik) di berbagai daerah yang diinisiasi oleh Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Baznas.

Dirjen Bimas Islam dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini baru terdapat 18 titik kampung zakat di Indonesia, Kementerian Agama akan berkolaborasi dengan Baznas dan lembaga amil zakat  dalam rangka mewujudkan kampung zakat di setiap desa, kabupaten dan kota.

Prof. Kamaruddin Amin menambahkan, bahwa saat ini terdapat sejumlah 32 LAZ tingkat nasional dan 32 LAZ tingkat provinsi dan LAZ lainnya tingkat kabupaten/kota yang ke depan akan secara bersama-sama ikut mensukseskan program kampung zakat di 514 titik.

Prof. Kamaruddin juga mengajak kepada semua lembaga amil zakat untuk terus mensosialisasikan penting dan wajibnya zakat kepada para umat Islam yang sudah mampu membayar zakat.

Wakil Menteri Agama dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kampung Zakat dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Zainut Tahid menegaskan agar tasarruf dana zakat merata di Indonesia, memberikan kontribusi nyata para mustahik.

Lazis Assalam telah menyalurkan sebagian dana zakatnya melalui program Kampung Zakat Kemenag RI, hal tersebut sejalan dengan arahan Ketua Yayasan dan Pembina Lazis Assalam Fil Alamin Komjen Pol (Purn) DR. (HC). H. Syafruddin Kambo kepada pengurus Lazis Assalam, agar bersinergi dengan Kementerian Agama dan Baznas dalam rangka ikut mensukseskan program kampung zakat nasional. 

Diakhir acara, Kementerian Agama RI memberikan penghargaan kepada Lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin atas dukungan dan kontribusinya yang telah mentasarrufkan dana zakatnya pada 6 titik program kampung zakat di beberapa daerah.

Lazis Assalam mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menunaikan zakat dengan baik. Menurut Al-Ustadz Anizar, bahwa kewajiban berzakat sama dengan kewajiban sholat. 

"Potensi zakat yang begitu besar di Indonesia harus mampu memberikan dampak positif bagi umat Islam, Lazis Assalam dalam tasarruf dana zakat akan melalui pendekatan program; ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan, imbuh Ustadz Anizar. 

Hadir mewakili Lazis Assalam Fil Alamin, Wakil Ketua Al-Ustadz Anizar Masyhadi, Sekretaris Muhammad Adil Triansyah, Bendahara Pangeran Arsyad, Kepala Kantor Al-Ustadz Maulana Darsono dan staf Muhammad Haidar dan Shalahuddin Fitri.


RELATED POSTS


Home Icon