Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Lawan Afghanistan, Laga Sejarah Ekkan Baggott

Lawan Afghanistan, Laga Sejarah Ekkan Baggott

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Lawan Afghanistan, Laga Sejarah Ekkan Baggott

KABARINDO,  ARTALYA  - TIm Nasional (Timnas) Indonesia vs Timnas Afghanistan Turki akan dijawalkan berlaga persahabatan di Stadion Gloria Sports Arena Antalya, Turki pada Selasa (16/11/2021).

Laga yang masuk kalender FIFA sehingga bisa berpotensi meningkatatkan ranking skuad Garuda. Timnas Indonesia telah tiba di Antalya sejak Jumat (12/11/2021). Evan Dimas dan kolega menempuh perjalanan selama 12 jam untuk tiba di Turki.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Turki yang akan berakhir pada 1 Desember mendatang. Mereka disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada bulan depan.

Selain menjalani TC, Timnas Indonesia juga akan melakoni dua laga uji coba. Pertama melawan Afghanistan yang masuk kalender FIFA. Sehingga skuad Garuda berpeluang mendulang poin untuk meningkatkan posisi di ranking FIFA.

Laga uji kedua akan menghadapi Myanmar. Laga berlangsung pada Kamis (25/11/2021) di lokasi yang sama saat melawan Afghanistan.

Pelatih asal Korea Selatan ini kini membawa nama-nama baru untuk menjalani pemusatan latihan selama di Turki. Salah satu yang dipanggil adalah Elkan Baggott, yang baru saja menjadi warga negara Indonesia.

Pemain berusia 19 tahun akan menjalani laga bersejarah jika dimainkan oleh Shin Tae-yong melawan Timnas Afghanistan. Pertandingan tersebut akan menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

“Saya berharap tim meraih kemenangan saat uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah melawan Afghanistan saya akan kembali dulu ke Inggris setelah itu bergabung ke Singapura untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Karena di ajang tersebut kami ingin meraih juara,” tutur pemain keturunan Inggris tersebut mengutip laman PSSI. Foto : PSSI

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER