Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Langgar Prokes, Objek Wisata Bukit Kayoe Putih Ditutup Paksa Polresta Mojokerto

Langgar Prokes, Objek Wisata Bukit Kayoe Putih Ditutup Paksa Polresta Mojokerto

Hukum & Politik | Minggu, 2 Januari 2022 | 23:07 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Langgar Prokes, Objek Wisata Bukit Kayoe Putih Ditutup Paksa Polresta Mojokerto

KABARINDO, MOJOKERTO - Langkah tegas diterapkan oleh Satgas Covid-19 Kota Mojokerto terkait membludaknya pengunjung objek wisata Bukit Kayoe Putih. Karena pihak pengelola tak mampu memenuhi protokol kesehatan dengan benar. pada Minggu (2/12). objek wisata yang berada di kawasan Hutan Watu Blorok, Desa Kupang, Kecamatan Jetis ini pun ditutup paksa karena telah memicu kerumunan dan kemacetan parah.

Di lokasi, tampak petugas gabungan Polsek Jetis Polresta Mojokerto Bersama Koramil Jetis  bersiaga di pintu masuk objek wisata.

Akses masuk juga ditutup oleh pihak kepolisian dengan mobil patroli dan keterangan jika tempat tersebut untuk sementara ditutup.

Petugas gabungan Polsek Jetis Polresta Mojokerto, TNI, dan Satpol PP berjaga di lokasi untuk mengahalau calon pengunjung. Sementara itu, penjagaan juga dilakukan di pintu keluar dan sejumlah titik simpul rawan kemacetan.

“Untuk hari ini kita tutup full selama sehari. Untuk selanjutnya menunggu pimpinan,” tegas Kanitbinmas Polsek Jetis Polresta Mojokerto AKP Rumadi di lokasi. 

Tampak calon pengunjung terpaksa putar balik. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat batal masuk objek wisata. Kepadatan arus kendaraan ini terpantau hingga pukul 11.00. Calon pengunjung ini datang dari berbagai daerah. Mereka mengaku kecewa lantaran objek wisata ditutup.

”Gak sido liburan wis,” celetuk Lukman, salah satu calon pengunjung.

Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan orang. Terlebih saat ini masih dalam momen libur tahun baru 

Sebelumnya viral di media sosial di mana objek wisata yang berada di lahan Perhutani ini diserbu ribuan pengunjung. Kondisi ini sempat memicu kemacetan parah sepanjang lima kilometer.

Hal tersebut membuat kerumunan tak terhindarkan sehingga  satgas Covid-19 turun tangan agar kondisi yang dapat memicu persebaran virus corona ini tak terjadi.

Sumber: Divisi Humas Polri

Foto: Youtube/ Diary Teateen


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER