Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Lagi, Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla Bahas Perdamaian di Palestina

Lagi, Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla Bahas Perdamaian di Palestina

Internasional | Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Lagi, Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla Bahas Perdamaian di Palestina

KABARINDO, RIAU - Tokoh perdamaian konflik Aceh dan Ambon, Jusuf Kalla (JK), diagendakan akan terbang ke Timur Tengah. Rencananya, JK akan kembali melakukan pertemuan dengan pimpinan Hamas dalam upaya mengakhiri konflik secara permanen antara Israel dengan Palestina. 

"Follow upnya minggu ini. saya akan ke sana. Diundang mereka minta dstang ketemu. ok, ketemu," kata JK di sela-sela kunjungannya ke Riau, Selasa, 9 Juli 2024.

Namun belum diketahui negara mana yang akan menjadi tempat pertemuan tersebut. JK juga hanya menyebut, jika ia diundang oleh Pimpinan Hamas ke Timur Tengah. 

Sebelumnya, pada Mei 2024 lalu, JK bersama sejumlah pimpinan Hamas telah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pertemuan tersebut merupakan upaya agar gencatan senjata antara Palestina dan Israel. 

Bagi Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 ini, perundingan dan gencatan senjata merupakan langkah yang harus segera disepakati. "Jika tidak, maka korban akan makin bertambah di kedua pihak," tegasnya kepada wartawan. 

Soal tuntutan siapa yang akan memulai gencatan senjata, lanjut JK, adalah kedua pihak. Baik Palestina, maupun Israel. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER