Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Laga Uji Coba Internasional: Timnas Belanda Menang 4-2 atas Timnas Denmark, Timnas Spanyol Sikat Albania 2-1

Laga Uji Coba Internasional: Timnas Belanda Menang 4-2 atas Timnas Denmark, Timnas Spanyol Sikat Albania 2-1

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Laga Uji Coba Internasional: Timnas Belanda Menang 4-2 atas Timnas Denmark, Timnas Spanyol Sikat Albania 2-1

KABARINDO, AMSTERDAM - Laga ujicoba internasional antara Tim Nasional (Timnas) Belanda vs Denmark berlangsung cukup menarik. Tim Dinamit (julukan Timnas Denmark) yang datang sebagai tim tamu akhirnya harus gagal meledak.

Christian Eriksen dan kolega dipaksa menyerah 2-4 oleh Tim pasukan orange (julukan Timnas Belanda). Tim besutan Louis Van Gaal yang bermain di depan publik nya sendiri, mampu tampil lebih dominan.

Memphis Depay dan kawan-kawan yang memperlihatkan permainan dengan umpan pendek yang cepat, berhasil unggul empat gol lewat brace Steven Bergwjin (16’ dan 71’).

Kemudian, satu gol dari Nathan Ake (29’), serta satu gol lainnya dicetak oleh Memphis Depay di menit ke-38 melalui titik penalti.

Di sisi lain, Denmark berhasil menceploskan dua gol. Melalui Jannik Vestergaard (20’) dan Christian Eriksen pada menit ke-48.

Selain laga Belanda versus Denmark, ada pula pertandingan antara Spanyol kontra Albania. Di luar dugaan, La Furia Roja (julukan Spanyol) harus bekerja ekstra demi mengandaskan lawannya.

Padahal, tim besutan Luis Enrique itu bermain di hadapan publik sendiri. Gol Spanyol pun baru tercipta di babak kedua. Ferran Torres berhasil memecah kebuntuan La Furia Roja di menit ke-75.

Albania pun sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Pertandingan hampir sama kuat 1-1. Beruntung Daniel Olmo menyelamatkan Spanyol dan mengubah skor jadi 2-1 di menit ke-90.

Senasib dengan Spanyol, Timnas Inggris juga baru bisa meraih kemenangan di masa krusial ketika menjamu Swiss. Bahkan, Harry Kane dkk sempat tertinggal di menit ke-22 melalui gol yang diciptakan Breel Embolo.

Berselang 23 menit kemudian, Inggris baru bisa membalas. Melalui sepakan Luke Shaw, skor berubah 1-1. Dewi Fortuna bak menyelimuti Inggris. Harry Kane berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui titik putih di menit ke-78, untuk membawa Inggris menang atas Swiss.  Foto : Reuters

Berikut hasil lengkap uji coba internasionla semalam:

Kroasia 1-1 Slovenia

Finlandia 1-1 Islandia

Irlandia 2-2 Belgia

Inggris 2-1 Swiss

Qatar 2-1 Bulgaria

Spanyol 2-1 Albania

Jerman 2-0 Israel

Belanda 4-2 Denmark


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER