Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Skotlandia Sikat Timnas Spanyol 2-0

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Skotlandia Sikat Timnas Spanyol 2-0

Olahraga | Rabu, 29 Maret 2023 | 04:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Skotlandia Sikat Timnas Spanyol 2-0

KABARINDO, - Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas)  Skotlandia vs Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2024, dan  Tartan Army -julukan Timnas Skotlandia- pun  berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Hampden Park, Skotlandia, pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Skotlandia dibukukan oleh Scott McTominay (7’, 51’).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Skotlandia langsung tampil agresif dan mencoba untuk mencetak gol pembuka. Andy Robertson cs terus mencari celah di lini belakang Timnas Spanyol.

Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Pada menit ke-7, Scott McTominay sukses mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya usai menerima umpan Andy Robertson. Skor 1-0 untuk keunggulan Skotlandia.

Pada menit ke-23, Spanyol nyaris mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola sepakan Joselu masih membentur mistar gawang Skotlandia.

Kedua tim terus melancarkan serangan ke lini pertahanan satu sama lain. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Skotlandia tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Skotlandia kembali bermain menyerang. Mereka mencoba untuk mencetak gol demi memperlebar keunggulan.

Alhasil, pada menit ke-51, Tartan Army pun sukses menambah pundi-pundi gol. Scott McTominay kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan voli yang tidak mampu dihalau kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Spanyol tidak tinggal diam, mereka berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, tim asuhan Luis De La Fuente itu tampak kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Skotlandia pun tidak berubah. Tartan Army berhak keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Susunan Pemain Timnas Skotlandia vs Spanyol

Timnas Skotlandia (3-5-1-1): Angus Gunn; Ryan Porteous, Grant Hanley, Kieran Tierney; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, John McGinn, Aaron Hickey; Ryan Christie; Lyndon Dykes.

Pelatih: Steve Carke.

Timnas Spanyol (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Pedro Porro, David Garcia, Inigo Martinez, Jose Luis Gaya; Rodri, Mikel Moreno; Mikel Oyarzabal, Dani Ceballos, Yeremi Pino; Joselu.

Pelatih: Luis De La Fuente.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER