Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 : Timnas Malaysia dan Thailand Lolos ke Putaran Final

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 : Timnas Malaysia dan Thailand Lolos ke Putaran Final

Olahraga | Senin, 1 November 2021 | 09:06 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 : Timnas Malaysia dan Thailand Lolos ke Putaran Final

Kabarindo.com :  Sejumlah laga kembali digelar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan sejumlah tim pun sudah memastikan diri lolos ke putaran final, salah satunya Timnas Malaysia.

Timnas Malaysia baru saja dihadapkan dengan Thailand pada laga ketiga kualifikasi Grup J Piala Asia U-23 2022, di MFF Football Center, Ulaanbaatar, Minggu (31/10/2021).

Laga  akhirnya berakhir imbang 0-0, namun begitu, Malaysia berhak memperoleh tiket berangkat ke Uzbekistan. Harimau Muda -julukan Malaysia- menyusul Australia, Jepang, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan tuan rumah Uzbekistan di kompetisi tertinggi sepakbola Benua Kuning level junior.

Meski tidak ada gol, laga sendiri tetap berjalan seru. Thailand yang menjalani partai wajib menang mendapat kesempatan melalui tendangan bebas saat laga baru berjalan empat menit. Suengchittawon yang dipercaya mengambil set piece tersebut menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Setelah kejadian itu, Malaysia tampil dominan menguasai bola, tetapi baru bisa menciptakan peluang berbahaya pada menit 38. Umpan Lukman Hakim disambut Azhad Harraz Arman, tetapi tampaknya penggawa Malaysia harus menambah porsi latihan penyelesaian akhir jika ingin berbicara banyak di Uzbekistan.

Pada menit 63, Thailand hampir saja dipaksa menyerah lebih awal. Tandukan Harith Haikal yang berawal dari situasi sepak pojok membentur mistar gawang. Bola rebound yang jatuh ke kaki Nik Akif Syahiran masih gagal dikonversikan menjadi gol.

Tim berjuluk Gajah Muda tampil pantang menyerah. Akan tetapi, peluang terakhir dari Seungchittawon digagalkan penjaga gawang Muhammad Azri Ghani. Hasil ini membuat skor berakhir imbang 0-0.

Sementara itu, di laga lain pada Grup J, drama lima gol tersaji kala Laos menghadapi Mongolia yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Laas.

Dengan hasil ini, Malaysia menjadi juara Grup J dengan tujuh poin, Thailand berada di bawahnya dengan jumlah lima poin. Laos mengoleksi tiga poin, sedangkan Mongolia membusuk di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Thailand sendiri yang kini menempati posisi runner-up di Grup J berhasil meloloskan diri ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Tiket mentas ke Uzbekistan didapat Thailand lewat jalur empat runner-up terbaik.

Sementara itu, Vietnam hampir dapat segera menyusul Malaysia dan Thailand untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Kepastian itu bakal didapat usai menghadapi Myanmar di laga pamungkas Grup I. Laga Vietnam vs Myanmar akan tersaji di Stadion Dolen Omurzakov pada 2 November 2021 sore waktu setempat.

Kini, Vietnam sendiri masih memuncaki klasemen Grup I dengan 3 poin, sementara Myanmar mengekor di tempat kedua dengan koleksi poin yang sama. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER