Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Menang 1-0 atas Kuwait, Garuda Asia Buka Perjalanan dengan Baik

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Menang 1-0 atas Kuwait, Garuda Asia Buka Perjalanan dengan Baik

Olahraga | 2 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Menang 1-0 atas Kuwait, Garuda Asia Buka Perjalanan dengan Baik

KABARINDO, - Laga antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 HASIL vs Kuwait U-17 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, akhirnya Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- buka perjalanan dengan manis usai menang 1-0.

Laga Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait U-17 digelar di Abdullah Alkhalifah Alsabah Stadium, Mishref, Kuwait, pada Rabu (23/10/2024) malam WIB. Gol semata wayang Timnas Indonesia U-17 di laga ini dicetak oleh Mathew Baker pada menit ke-8 usai memanfaatkan umpan dari Zahaby Gholy.

Timnas Indonesia U-17 langsung agresif tebar ancaman ke gawang Kuwait U-17 sejak awal laga. Kuwait U-17 pun akhirnya sampai melakukan pelanggaran keras pada menit ke-4 demi menghentikan pergerakan Mierza Fijatullah.

Hamad Alsaeed diganjar kartu kuning oleh wasit usai menarik Mierza Fijatullah hingga terjatuh tepat di mulut kotak penalti. Timnas Indonesia U-17 pun dihadiahi tendangan bebas, tetapi sayang tendangan mendatar Zahaby Gholy masih bisa dihalau para pemain Kuwait U-17.

Pada menit ketujuh Timnas Indonesia U-17 akhirnya bisa membuka keunggulan. Ialah Mathew Baker yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari tendangan sepak pojok Zahaby Gholy. Mathew Baker yang tanpa kawalan langsung menyambarnya dengan sundulan hingga berbuah gol. Skuad Garuda Asia unggul 1-0!

Setelah itu, Kuwait U-17 langsung bereaksi. Mereka melancarkan serangan cepat ke gawang Garuda Asia. Beruntung, Dafa Al Gasemi bisa melakukan penyelamatan ciamik.

Setelah itu, beberapa kali Timnas Indonesia U-17 mendapat peluang emas untuk mencetak gol, termasuk dari umpan lemparan ke dalam ciamik yang dilakukan Fabio Azkairawan. Tetapi, peluang gagal dimanfaatkan dengan maksimal. Hingga akhir laga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Asia terus terjaga.

Pada menit ke-35, Timnas Indonesia U-17 kembali dapat peluang emas. Sayang, tendangan keras Zahaby Gholy yang mengarah tepat ke gawang Kuwait U-17 masih bisa dihalau kiper tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan skuad Garuda Asia pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, peluang emas langsung didapat Timnas Indonesia U-17 di awal laga. Sayangnya, umpan dari pinggir lapangan yang dilepaskan Fabio Azkairawan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah itu, skuad Garuda Asia beberapa kali melancarkan serangan cepat ke gawang tuan rumah yang nyaris berbuah gol. Sayangnya, aksi itu gagal dilanjutkan karena terjebak offside.

Permainan keras dari Kuwait U-17 terus berlanjut setelah itu. Aksi ini membuat beberapa pemain Timnas Indonesia U-17 sampai terkapar kesakitan di lapangan. Salah satunya dialami Fabio. Tetapi, dia bisa bangkit lagi dan lanjut berlaga.

Buntu, Kuwait U-17 pun langsung melakukan pergantian pemain di pertengahan laga. Kehadiran para pemain anyar ini sempat membuat gawang Timnas Indonesia U-17 sempat dapat ancaman berarti.

Tepatnya pada menit ke-70, Kuwait U-17 dapat tendangan bebas dari dekat gawang Garuda Asia. Tetapi, tendangan Abdullah Arqazaei masih bisa dihalau kiper Dafa hingga tak bisa jadi gol.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus mencoba mencetak gol. Tetapi, usaha demi usaha gagal berbuah manis hingga Timnas Indonesia U-17 memastikan kemenangan 1-0.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:

Timnas Indonesia U-17: Dafa Al Gasemi, Mathew Baker, I Putu Apriawan, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro Syahdan, Muhammad Al Gazani, Mierza Fijatullah, Fadly Alberto Hengga, Zahaby Gholy

Cadangan: Rendy Razzaqu Mochtar, Dafa Zaidan El Fikri, Ida Bagus Pramana, Lucas Lee, Andi Faith Rachman, Azizu Milanesta, I Komang Gelgel, Tristan Raissa Ibrahim, Raihan Apriansyah Sudrajat, Muhammad Aldyansyah Taher, Fandi Ahmad Muzaki, Nur Ichsan

Pelatih: Nova Arianto

Foto: PSSI


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER