TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

KABARINDO, BOGOR -  Laga  Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang merupakan penampilan perdana Garuda Junior di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Laga yang  digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB. Indonesia berhasil membantai Guam  dengan skor 14-0 pada pertandingan kali ini. Arkhan Kaka menjadi bintangnya melalui torehan empat gol.

Pertandingan baru  berjalan 17 detik,  Timnas Indonesia U-17 sudah membuka kans melalui Arkhan Kaka. Namun sayang, bola masih agak melebar dari gawang Guam.

Timnas Indonesia U-17 akhirnya membuka skor pada menit kedelapan. Arkhan Kaka memaksimalkan bola luar di daerah kotak penalti setelah kiper Guam tidak meredam ancaman dengan sempurna.

Tiga menit kemudian, Arkhan Kaka kembali berhasil mencetak gol untuk Indonesia. Bola menyusur tajam ke pojok bawah gawang Guam dan Indonesia pun unggul 2-0.

Menit ke-22, Indonesia melakukan dua percobaan untuk mencetak gol. Namun, tembakan Arkhan Kaka dan Nabil Asyura gagal menerobos pertahanan rapat Guam.

Sebuah tandukan dari Arkhan Kaka mengenai lengan seorang pemain Guam. Wasit menghadiahi penalti dan Indonesia pun unggul 3-0 pada menit ke-26. Kembali melalui Arkhan Kaka yang melengkapi hattrick-nya.

Menit ke-27, sebuah tandukan dari Narendra Tegar membuat Indonesia unggul empat gol. Umpan dari Rizdjar Nurviat Subagja begitu apik hingga mudah ditanduk.

Pada menit ke-32, Indonesia mencetak gol kelima melalui Riski Afrisal. Muncul tiba-tiba di kotak penalti, Riski Afrisal melakukan diving header untuk memperlebar keunggulan tim asuhan Bima Sakti.

Menit ke-35, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Arkhan Kaka mencetak gol keempatnya dengan menunjukkan naluri mencetak gol yang ganas.

Menjelang jeda turun minum, Indonesia sukses mencetak gol ketujuhnya melalui Sulthan Zaky. Dia memaksimalkan bola di kotak penalti lewat tendangan first time.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-17 langsung mencetak dua gol. Sebuah gol bunuh diri dari pemain Guam dilanjutkan dengan gol dari Jehan Pahlevi yang baru masuk dari bangku cadangan selepas jeda turun minum.

Menit ke-59, Indonesia mencetak gol ke-10-nya melalui Muhammad Gaoshirowi. Dia memanfaatkan sebuah umpan tarik di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-80, Indonesia mencetak gol ke-11-nya. Habil Abdillah mencetak gol setelah umpan silangnya langsung masuk ke gawang Guam.

Indonesia kemudian mencetak gol ke-12 pada menit ke-84. Figo Dennis mendapatkan bola di pinggir kotak penalti dan melepaskan tembakan keras setengah voli yang tak mampu dihentikan kiper Guam.

Menjelang waktu normal habis, pemain Guam Nicholas Cargualaf menerima kartu kuning keduanya dan Indonesia dihadiahkan tendangan penalti. Nabil Asyura menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk menjadikan skor 13-0.

Pada menit-menit terakhir, Indonesia mencetak gol ke-14-nya. Ji Da Bin menyelesaikan serangan balik dengan mengirim bola ke pojok bawah gawang dan membuat laga ditutup dengan skor 14-0.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Timnas Indonesia U-17: Andrika Fathir Rachman; Muhammad Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat Subagja, Habil Abdillah Yafi, Sulthan Zaky Pramana; Mockhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, M Riski Afrisal, Muhammad Narendra Tegar; Arkhan Kaka Putra Muhammad Nabil Asyura

Timnas Guam U-17: Jacob Anthony Toves; Nicolas Yakota Chargualaf, Caleb Jeremiah Sablan, Nicholas Scott Moore; Donovan John Moss, Erwin Baltazar Jr, Beau Gabriel Perez, Sean Ko Halehale; Brenden Tim Tuey, Levi Solomon Berg, Samuel Jose Stenson

Foto: pssi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER