Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Kremlin ke Biden: AS Tak Berhak Ceramahi Rusia tentang Kejahatan Perang

Kremlin ke Biden: AS Tak Berhak Ceramahi Rusia tentang Kejahatan Perang

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Kremlin ke Biden: AS Tak Berhak Ceramahi Rusia tentang Kejahatan Perang

KABARINDO, LONDON – Pejabat Kremlin mengatakan klaim Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahwa Presiden Vladimir Putin adalah "penjahat perang" karena menyerang Ukraina adalah pernyataan yang tak termaafkan oleh pemimpin dari negara yang telah membunuh warga sipil dalam konflik di seluruh dunia.

Invasi Rusia ke Ukraina telah menewaskan ribuan orang, membuat lebih dari 3 juta orang mengungsi dan menimbulkan kekhawatiran akan konfrontasi yang lebih luas antara Rusia dan Amerika Serikat, dua kekuatan nuklir terbesar dunia.

Dalam percakapan dengan seorang reporter pada hari Rabu lalu (16/3), Biden berkata, "Oh, saya pikir dia adalah penjahat perang," setelah awalnya menjawab dengan "tidak" untuk pertanyaan tentang apakah dia siap untuk memanggil Putin seperti itu.

"Presiden kami adalah tokoh internasional yang sangat bijaksana, berwawasan luas dan berbudaya serta kepala Federasi Rusia. Kepala negara kami," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov ketika ditanya tentang pernyataan Biden.

"Pernyataan seperti itu oleh Tuan Biden benar-benar tidak dapat diterima, tidak dapat diterima, dan tidak dapat dimaafkan," kata Peskov. "Hal utama adalah bahwa negaranya telah bertahun-tahun mengebom orang di seluruh dunia ... presiden negara seperti itu tidak berhak membuat pernyataan seperti itu."

Peskov mengatakan Amerika Serikat telah menggunakan bom atom untuk mengalahkan Jepang pada tahun 1945, yang menghancurkan kota-kota Hiroshima dan Nagasaki.

Sekitar 200.000 orang tewas seketika oleh bom tersebut dan banyak lagi yang meninggal karena penyakit radiasi.

***(Sumber dan foto: Reuters)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER