Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > KPK Berharap NU Ikut Jadi Garda Terdepan Melawan Korupsi

KPK Berharap NU Ikut Jadi Garda Terdepan Melawan Korupsi

Hukum & Politik | Jumat, 24 Desember 2021 | 23:48 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
KPK Berharap NU Ikut Jadi Garda Terdepan Melawan Korupsi

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, turut mengucap selamat atas terpilihnya K.H. Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU untuk masa khidmat 2021-2026.

Nurul Ghufron juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat untuk K.H. Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Rais 'Aam PBNU dalam proses Muktamar Ke-34 NU yang berlangsung di Lampung pekan ini.

"Kami menyampaikan selamat dan mendoakan semoga NU berkah dalam kepemimpinan K.H. Miftahul Akhyar serta K.H. Yahya Cholil Staquf Chaquf," kata Nurul Ghufron dilansir dari Antara.

Nurul Ghufron pun menyatakan bahwa KPK berharap NU sebagai organisasi Islam terbesar dapat terus berdedikasi dalam perjuangan menjaga dan merawat Indonesia.

Salah satu yang bisa dilakukan pada saat ini adalah dengan jihad melawan korupsi yang ada di Indonesia.

"Indonesia yang dihargamatikan oleh NU sedang berjuang melawan korupsi. Keadilan dan kesejahteraan yang dicita-citakan pendiri bangsa terhambat karena korupsi telah merasuk ke semua sektor," tuturnya.

Lebih lanjut, wakil ketua KPK itu mengatakan tidak boleh ada yang tertinggal dan diam dalam perjuangan pemberantasan korupsi sehingga segenap elemen bangsa harus mengambil bagian dalam gerakan anti-korupsi.

KPK Berharap NU Ikut Jadi Garda Terdepan Melawan Korupsi

"Kami berharap NU istiqomah dan menjadi terdepan dalam gerakan moral dan sosial dalam memberantas juga membersihkan korupsi dari bumi Indonesia," ucap mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember itu.

Lebih lanjut, Nurul Ghufron menilai kebesaran NU dari sisi nilai maupun jumlah jamaah diharapkan mampu memotori gerakan sosial antikorupsi di Indonesia.

Ia menilai sudah saatnya bagi NU kembali tampil menjadi pemimpin terdepan dalam perjuangan dan jihad melawan korupsi.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER