Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > KONI Pusat Usulkan PON Remaja Digelar Kembali

KONI Pusat Usulkan PON Remaja Digelar Kembali

Olahraga
Oleh : Awan Fauzi

BAGIKAN :
KONI Pusat Usulkan PON Remaja Digelar Kembali

KABARINDO, JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja mungkin akan kembali bergulir dalam waktu dekat,

Hal ini setelah KONI Pusat mengusulkan hal itu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan bahwa PON Remaja sangat penting artinya bagi regenerasi atlet di Indonesia.

Muaranya, nanti pada prestasi tanah air di ajang Olimpiade Remaja dan juga Asian Games Remaja, sebelum menjejakkan kaki di level senior.

“Kami memandang dengan adanya Olimpiade Remaja dan Asian Games Remaja, mengapa kita tidak menggelar kembali kejuaraan tersebut?” kata Marciano.

“Akan tetapi, tentu ini harus melalui diskusi ketat dan dukungan kuat dari Kemenpora agar kita bisa menggelar kembali PON Remaja sebagai ajang bagi atlet-atlet kita yang diproyeksikan untuk Asian Games Remaja dan Olimpiade Remaja."

PON Remaja mulai dihapuskan pada 2017 lalu, mengingat adanya gelaran yang hampir mirip,  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), selain juga untuk efisiensi anggaran.

Bukan Satu-satunya Usulan

PON Remaja bukan satu-satunya usulan dari KONI Pusat.

Selain PON Remaja, Marciano juga menyarankan adanya kejuaraan olahraga air nasional dengan nama Indonesia Beach Games.

Ini nantinya akan bermuara di Asian dan World Beach Games.

Indonesia Mix Martial Arts Games juga akan persiapkan atlet tanah air untuk mengikuti Asian Indoor and Martial Arts Games.

“Kita juga akan mengusulkan pekan olahraga bela diri nasional. Bersama taekwondo, pencak silat untuk menggelar satu event nasional dan dari situ akan lahir juara-juara nasioanal, terakhir kami juga akan mengusulkan pekan olahraga nasional indoor,” ujarnya.

“Oleh karena itu, dari program ini banyak hal yang akan didiskusikan dan akan kami minta tanggapan dari anggota KONI Pusat untuk melaksanakan ini dengan sebaik-baiknya."

Sumber: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER