Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Komjen Pol (Purn) H Syafruddin Dukung DMDI Sumatera Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Antar Bangsa

Komjen Pol (Purn) H Syafruddin Dukung DMDI Sumatera Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Antar Bangsa

Berita Utama | Jumat, 3 Maret 2023 | 11:07 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Komjen Pol (Purn) H Syafruddin Dukung DMDI Sumatera Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Antar Bangsa

KABARINDO, DELI SERDANG - Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen Pol (Purn) H Syafruddin mendukung DMDI Sumatera Utara menjadi tuan rumah MTQ Antar Bangsa yang akan diselenggarakan Sabtu (1/4/2023) sampai Selasa (4/4/2023) di pelataran Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden DMDI, H Syafruddin saat menerima silaturahim panitia pelaksana MTQ Antar Bangsa DMDI & Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang langsung dipimpin H Datuk Said Aldi Al Idrus di dampingi,vH Hardiansyah, Dr H Nanang Mubarok, Haryani Sudarko,Yudi Haria dan panitia lainnya di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Pada kesempatan itu, H Syafruddin yang juga Ketua Umum Yayasan Assalam Fil Alamin menjelaskan pelaksanaan MTQ Antar Bangsa DMDI ini memang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti 9 negara DMDI terdekat serta provinsi yang ada di Indonesia dan Malaysia.

“MTQ Antar Bangsa ini juga telah berjalan hampir 20 tahun. Namun selama pandemi Covid-19, kita laksanakan secara Online. Alhamdulillah tahun 2023 ini kita selenggarakan terbuka (Offline,red) dan yang menjadi tuan rumah adalah DMDI Sumatera Utara, Indonesia,” terang H Syafruddin

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan Said Aldi Al Idrus yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia menjadi penanggung jawab acara MTQ Antar Bangsa ini,” tegas syafruddin

Sementara itu dikesempatan yang sama, Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mempercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ Antar Bangsa DMDI.

“Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik dan akan segera berkoordinasi dengan Ketua Dewan Penasehat DMDI Sumut dan Bapak H Musa Rajekshah yang selalu memberikan dukungan kepada DMDI Sumut,” paparnya.

Said Aldi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) BKPRI mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DMDI dan BKPRMI Sumut agar mensukseskan acara ini dengan baik.

“Insha Allah panitia akan bekerjasama dengan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan akan mengundang DPW BKPRMI se Indonesia untuk mengikuti MTQ Antara Bangsa dan DMDI Sumut akan Launching Food Bank di Kampung Angkat, serta memberikan bingkisan kepada 25.000 anak yatim dan fakir miskin Binaan BKPRMI se Indonesia” pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER