Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kolaborasi Perkawinan Motor Triumph dengan Bajaj Meluncur Tahun2023

Kolaborasi Perkawinan Motor Triumph dengan Bajaj Meluncur Tahun2023

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 8 Februari 2022 | 14:24 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Kolaborasi  Perkawinan Motor Triumph dengan Bajaj Meluncur Tahun2023

KABARINDO, JAKARTA-  Triumph diketahui tengah menguji motor hasil perkawinannya dengan Bajaj di fasilitas pengetesan di Spanyol. Disinyalir ada dua motor yang sedang menjalani tes jalan. Foto-foto spyshot calon motor terbaru kolaborasi Triumph dengan Bajaj itu diunggah oleh laman Rideapart. Dalam foto yang beredar, Selasa 8 Februari 2022, tampak seseorang pengendara sedang menguji coba naked bike polosan berwarna hitam, tanpa grafis apapun.  Kabarnya model ini nantinya akan diproduksi oleh Bajaj di pabrik Chakan, Bajaj, India, tujuannya untuk bersaing langsung dengan Royal Enfield dan BSA yang baru lahir.

Tapi belum dapat dipastikan kubikasi mesin yang digendong, tapi menurut beberapa media di India menyebutkan bahwa, kemungkinan besar motor hasil kolaborasi Triumph dengan Bajaj ini menggunakan mesin antara 200 hingga 500 cc.

Karena nantinya motor tersebut kemungkinan akan langsung punya tugas untuk bersaing dengan Royal Enfield Meteor 350, makanya besar kemungkinan Triumph dan Bajaj akan menggunakan mesin berkapasitas 350cc. Dapat dipastikan motor yang punya tampilan mengusung gaya klasik dengan ciri khas lampu bulat itu tampaknya akan menggunakan mesin baru. Lalu di bagian depannya sudah menggunakan suspensi upside-down, rem cakram tunggal depan dan belakang, dan velg ukuran 17 inci dibalut ban jalanan yang sporty.

Calon motor baru Triumph dan Bajaj ini menggunakan sasis tubular yang tampak terekspos jelas, lalu ada pula engine guard, dan radiator yang ukurannya cukup besar. Jika dilihat desainnya secara keseluruhan, motor ini mirip seperti motor klasik Triumph Bonneville, dengan garis ramping dan mengalir mirip model Trident 660, atau tampilan Speed Triple yang lebih agresif. Belum diketahui pasti, kapan motor ini akan diluncurkan. Namun diharapkan peluncuran resmi bisa dilakukan pada 2023 mendatang.

Sumber: viva.co.id

Foto: Ilustrasi mekanika.com.my

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER