Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Kokola Adakan Karnaval dan Lomba; Rayakan Hari Kartini

Kokola Adakan Karnaval dan Lomba; Rayakan Hari Kartini

Berita Utama
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kokola Adakan Karnaval dan Lomba; Rayakan Hari Kartini

Kokola Adakan Karnaval dan Lomba; Rayakan Hari Kartini

Para peserta mengenakan baju daerah, menyuapi ibu dengan biskuit

Surabaya, Kabarindo- Masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, Biskuit Kokola Halal mengadakan karnaval serta lomba yang menunjukkan kebersamaan dan kedekatan hubungan antara ibu dan anak.

Acara tersebut berupa Karnaval Kartini Cilik 2019 dan lomba menyuapi biskuit antara ibu dan anak yang berlangsung ITC Mega Grosir Surabaya pada Selasa (23/4/2019).

Humas Kokola, Andi Fian Octavia, mengatakan acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang berlangsung selama 19-23 april 2019. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini agar mengenal Ibu Kartini, salah satu pahlawan nasional dan perannya dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan khususnya, termasuk hak dalam memperoleh pendidikan.

“Lomba ini sebagai wujud apresiasi kepada Ibu Kartini dan sosok ibu kita sendiri yang tak kenal lelah menjalankan peran sebagai orang tua,” ujarnya.

Acara diikuti oleh 650 anak dari 35 sekolah TK se-Surabaya. Pada kesempatan tersebut, diadakan lomba menyuapi biskuit antara ibu dan anak yang diikuti 15 pasangan ibu dan anak. Uniknya, semua peserta memakai baju adat dari berbagai daerah mulai dari adat Jawa, Madura, Sunda, Betawi, Sumatra, Kalimantan, Bugis hingga Papua.

“Anak anak generasi sekarang perlu dikenalkan pada budaya berbagai daerah di Indonesia yang kaya melalui kegiatan karnaval dalam busana daerah, juga dikenalkan pada sosok Kartini,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, setiap anak mendapat waktu 5 menit untuk menyuapi ibunya dengan Garlic Bread Kokola. Mereka tampak penuh semangat. Penentuan juara didasarkan pada pasangan yang makan paling cepat dan paling kompak dalam bekerja sama menghabiskan biskuit. Tingkah laku mereka mengundang gelak tawa penonton yang ikut menyemangati para peserta lomba. Setiap peserta mendapatkan bingkisan unik edisi Kartini dan para juara mendapatkan hadiah uang tunai.

Ruri, ibu salah satu peserta, mengungkapkan sangat senang mengikuti lomba tersebut yang menunjukkan momen kebersamaan dan kedekatan antara ibu dan anak. Ia berharap lomba ini akan terus diadakan setiap tahun.

Fian gembira, acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Ia mengatakan, Kokola Group selalu ingin berbagi kebahagiaan dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya terus menyosialisasikan makanan yang halal dan aman kepada masyarakat indonesia.

“Kami menjamin, proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga putra putri Indonesia secara profesional. Kami berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (food safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER