Klub Sultan “Newcstle United Ingin Incar Pelatih dari Klub Degradasi?

Klub Sultan “Newcstle United Ingin Incar Pelatih dari Klub Degradasi?

Kabarindo.com :   Usai diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman melalui Public Investment Fund, Newcastle United berniat ingin dilatih oleh pelatih klub degradasi. Dan sosok pelatih klub degradasi itu adalah Eddie Howe  yang kini tengah diincar oleh Newcastle United.

Newcastle United kini sontak langsung menjadi klub sultan, dikarenakan sang pemilik memiliki uang berlimpah untuk merombak tim. Salah satu perombakan yang tengah disasar oleh Newcastle United adalah pergantian pelatih. Saat ini, Newcastle tidak puas dengan pelatih Steve Bruce.

Setelah Frank Lampard yang dirumorkan tengah diincar Newcastle, kini muncul nama baru yaitu Eddie Howe. Seperti yang dikutip dari The Sun, Steve Bruce masuk dalam daftar posisi untuk menggantikan Steve Bruce di St. James Park.

Kehadiran nama Eddie Howe cukup mengejutkan mengingat ia sebelumnya adalah pelatih klub terdegradasi dari  Liga Inggris Bournemouth. Howe gagal selamatkan Bournemouth dari jurang degradasi.

Akan tetapi, Newcastle tampaknya melihat ada sisi lain Howe yang sangat cocok dengan ideologi klub. Sebenarnya sebelum terdegradasi dan dipecat oleh Bournemouth, Howe sudah banyak lakukan banyak pekerjaan hebat.

Bournemouth sempat jadi kuda hitam Liga Inggris dengan beberapa kali mengalahkan Chelsea. Oleh karena itu, terlepas dari ia gagal selamatkan Bournemouth dari degradasi, Howe adalah salah satu pelatih terbaik di Inggris.

Penampilannya yang sederhana dan tidak glamour menjadikannya sebagai pelatih yang disenangi. Ia juga mengatakan bahwa ibunyalah yang menginspirasi dia sepanjang karirnya ini melalui mimpi.

Tapi tentu itu masih sebatas rumor belaka. Tapi kalau Newcastle kemudian memilih Howe jadi pelatihnya, maka itu akan cukup mengejutkan mengingat sang pelatih gagal selamatkan Bournemouth dari degradasi. FOTO: Sky Sports).