Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kia Carens 2022 Resmi Dirilis, Pesaing Kijang Innova

Kia Carens 2022 Resmi Dirilis, Pesaing Kijang Innova

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Kia Carens 2022 Resmi Dirilis, Pesaing Kijang Innova

KABARINDO, JAKARTA- Segmen Multi Purpose Vehicle, atau MPV masih menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil di Indonesia. Memiliki kapasitas tujuh penumpang, dan bagasi luas, mobil jenis itu sesuai kebutuhan masyarakat. Tidak heran jika produsen mobil di Tanah Air berlomba-lomba bermain di ceruk pasar yang sama untuk mendongkrak penjualannya. Salah satunya PT Kreta Indo Artha (KIA) yang akan meluncurkan produk MPV di tahun ini. Mobil yang dimaksud adalah All New Carens yang sudah meluncur di India. Mengkombinasikan unsur MPV dan crossover, membuat penampilan mobil tersebut berubah total menjadi lebih gagah dan elegan dari versi sebelumnya.

Carens model lawas sempat di pasarkan di Indonesia, namun saat PT Kia Motor Indonesia gulung tikar alias bangkrut, mobil tersebut tidak lagi dijual. Kini melalui Indomobil Group sebagai induk perusahaan PT KIA, mobil yang secara segmen di bawah Kia Grand Carnival itu akan kembali mengaspal dengan model terbaru. Lantas siapa pesaing yang tepat? Menurut salah satu tenaga penjual diler Nissan-Kia di Jakarta yang enggan disebutkan namanya, peluncuran Carens akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Terkait harganya belum ada pengumuman resmi.

“Saya sih dapat bocoran sekitar Rp300-400 juta,” ujarnya, Sabtu 5 Februari 2022. Artinya mobil terbaru asal negeri gingseng tersebut lebih tepat menjadi calon pesaing Toyota Kijang Innova. Berkaca dari prediksi harga tersebut, banderolnya jauh lebih mahal dibandingkan dengan All New Avanza-Veloz. Namun soal dapur pacunya, Kia Carens dipersenjatai mesin yang lebih kecil, yakni 1.400cc bensin yang dilengkapi turbo, dan 1.500cc CRDi atau diesel. Sedangkan Kijang Innova mesin diesel 2.400cc yang serupa dengan Fortuner.

Mengutip Motor1, mobil keluarga andalan Kia itu memiliki dimensi panjang 4.540 mili meter, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm, dengan jarak sumbu roda 2.780 mm atau lebih lanjang 30 mm dari generasi sebelumnya. Untuk perubahan interiornya menegaskan bahwa mobil tersebut mengincar segmen menengah, karena tampak mewah dengan balutan semi kulit pada bagian dashboard, door trim, dan joknya. Untuk kursi baris kedua model captain seat. Dilengkapi sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci model floating. Menariknya nuansa di kabin bisa berubah melalui pilihan lampu ambient LED hingga 64 warna.

Sumber: Viva.co.id

Foto:Motor1.com

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER