Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kevin Sanjaya Akui Lelah Mental Selama Bertanding di 2021

Kevin Sanjaya Akui Lelah Mental Selama Bertanding di 2021

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Kevin Sanjaya Akui Lelah Mental Selama Bertanding di 2021

KABARINDO, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku cukup lelah bertanding tanpa henti selama 2021.

Kevin Sanjaya tercatat tampil di delapan turnamen sepanjang 2021 dengan jarak waktu yang cukup singkat.

Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin tampil pada Sudirman Cup 2021, Thomas Cup 2020, Denmark Open, French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021 yang digelar beruntun sejak Oktober 2021. Hingga akhirnya pada Kejuaraan Dunia 2021 mereka yang tergabung ke dalam Pelatnas PBSI mundur.

Selama delapan turnamen, pasangan Marcus/Kevin berhasil menjuarai tiga turnamen, yakni Thomas Cup 2020, Hylo Open, serta Indonesia Open

"Pertama kali dalam hidup saya menghadapi pertandingan panjang. Capek banget dari sisi mentality karena harus fokus terus," kata Kevin dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (22/12/2021).

"Setiap akan bertanding, harus berpikir dari hari sebelumnya, lawannya siapa dan harus persiapkan apa. Pertandingan tidak senyaman biasanya karena biasanya makan keluar. Tetapi, karena keadaannya sedang seperti ini ya dinikmatin saja. Semua atlet juga mengalami."

Pebulu tangkis asal Banyuwangi itu mengatakan bahwa kondisi pada 2021 kurang ideal karena persiapannya kurang.

"Sebelum berangkat Sudirman Cup juga persiapan kurang. Sehari latihan hanya sekali karena lebih banyak pemulihan saja dan sudah capek sekali waktu kondisinya. Jadi, ilmu pasrah saja bakal menang," tutur Kevin.

"Di saat lebih pasrah, yang penting lakukan yang terbaik. Sisanya apa pun hasilnya itu yang terbaik dengan kondisi yang ada. Yang penting sudah maksimal mungkin."

Diguyur Bonus dari Djarum Foundation

Kevin Sanjaya Akui Lelah Mental Selama Bertanding di 2021

Adapun atas pencapaiannya selama 2021, Djarum Foundation mengguyur bonus Rp 200 juta dan voucher belanja Blibli.com senilai Rp 50 juta kepada Kevin Sanjaya.

Selain itu, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan berupa bonus kepada lima atlet PB Djarum, termasuk Kevin yang mengantar Indonesia membawa pulang Thomas Cup senilai total Rp 1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapat Rp 250 juta.

sumber foto: Djarum Foundation


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER