Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kevin De Bruyne Cetak Sejarah di Semifinal Liga Champions!

Kevin De Bruyne Cetak Sejarah di Semifinal Liga Champions!

Olahraga | Rabu, 27 April 2022 | 06:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kevin De Bruyne Cetak Sejarah di Semifinal Liga Champions!

KABARINDO, MANCHESTER – Pemain yang sekaligus juga kapten tim Manchester City, Kevin De Bruyne mencetak sejarah usai membobol gawang Real Madrid di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Golnya di detik ke-93 merupakan yang tercepat di sepanjang sejarah penyelenggaraan semifinal Liga Champions.

Pemain asal Belgia itu mencetak gol usai menyambut umpan manis Riyad Mahrez dengan tandukannya yang tak mampu dijangkau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Dilansir dari Instagram, @brfootball, Rabu (27/4/2022), ternyata, gol itu merupakan gol tercepat yang pernah ditorehkan di semifinal Liga Champions. Kevin De Bruyne melakukannya dalam waktu 93 detik saja.

Akan tetapi, catatan tersebut masih jauh dari rekor gol tercepat yang pernah dicetak sepanjang sejarah Liga Champions, yang dipegang Roy Makaay.

Mantan striker Bayern Munich itu membukukannya dalam waktu 10,1 detik saja saat timnya menang 2-1 atas Real Madrid.

Dalam laga ini, Manchester City besutan Pep Guardiola  menang dengan skor 4-3 Mereka unggul 2-0 lebih dulu lewat aksi Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus pada menit 11.

Namun, pada menit 33, Karim Benzema berhasil memperkecil ketertinggalan Los Blancos –julukan Madrid– menjadi 2-1. Pemain asal Prancis itu menjebol gawang Ederson Moraes dengan sepakan volinya yang menyambar crossing Ferland Mendy.

Hasil positif wajib disabet Manchester City. Sebab, leg II yang digelar pada Kamis, (5/55/2022) dini hari WIB, dilangsungkan di markas Real Madrid. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER