Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ketum PSSI Erick Thohir Janjikan Training Center untuk Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Janjikan Training Center untuk Timnas Indonesia

Olahraga | Senin, 20 Februari 2023 | 14:31 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketum PSSI Erick Thohir Janjikan Training Center untuk Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Erick Thohir janjikan Training Center untuk Timnas Indonesia  dan didukung pemerintah. Kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027 sudah bersua dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Ketua Umum PSSI yang baru tersebut menyampaikan bahwa Presiden Jokowi punya komitmen kuat untuk memajukan sepakbola Indonesia. Oleh karenanya, Pemerintah akan membangun Training Center yang disediakan untuk Timnas Indonesia.

"Pemerintah siap mem-back-up PSSI dalam membangun training canter. Itu yang dibutuhkan oleh tentu timnas kita," kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Senin (20/2/2023).

Presiden Jokowi memang telah menyampaikan bahwa dirinya berencana membangun Training Center di Ibu Kota Negara (IKN) nanti. Pertemuan dengan PSSI kepengursan Erick Thohir mengonfirmasi sekali lagi hal ini.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa bakal ada banyak fasilitas penunjang lain yang bakal diperhatikan oleh pemerintah. Hal ini semata-mata demi kemajuan sepakbola Indonesia. 

Erick Thohir dalam konferensi pers setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi (Foto: MPI/Andri Bagus)

"Infrastruktur lainnya, seperti lapangan-lapangan pertandingan yang memang akan dipakai untuk kejuaraan-kejuaraan internasional pemerintah juga mendukung," tambahnya.

Selain itu, Erick Thohir menjanjikan agar perizinan pertandingan sepakbola ke depannya takkan dipersulit lagi. Sebab, Pemerintah akan memberikan bantuan mengenai hal ini.

"Bila memungkinkan dan harus dipastikan bahwa sudah (perizinan) keluar seluruhnya 3 bulan sebelum musim kompetisi. Ini tentu bagian yang luar biasa karena selama ini menjadi kendala," ucapnya. Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER