Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Ketum DMI Jusuf Kalla: Identitas Partai Tidak Boleh Dipasang di Masjid

Ketum DMI Jusuf Kalla: Identitas Partai Tidak Boleh Dipasang di Masjid

Berita Utama | Selasa, 10 Januari 2023 | 14:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketum DMI Jusuf Kalla:  Identitas Partai Tidak Boleh Dipasang di Masjid

KABARINDO, JAKARTA -  Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengingatkan setiap partai untuk tidak memasang identitas maupun simbol di masjid. Hal itu disampaikan kepada wartawan saat ditanya terkait beredarnya foto lambang Partai Ummat yang diduga dikibarkan di dalam masjid.

JK menegaskan, bahwa DMI sama sekali tidak membenarkan adanya simbol partai terpasang di masjid. "Jelas, tidak boleh berkampanye di masjid dan itu sudah sesuai undang-undang," tegas JK kepada wartawan usai menghadiri Dies Natalis ke 25 Universitas Paramadina di Kampus Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2023.

Disisi lain ia menyadari adanya celah terkait undang-undang yang melarang berkampanye di masjid. Pasalnya secara material hukum, hal itu belum berlaku karena belum masuk pada tahapan kampanye. 

"Nah itu juga masih pertentangan dan ada celah-celahnya juga," tutur JK.

Namun apapun itu, bagi JK, sekali lagi JK menegaskan kepada seluruh partai untuk patuh terhdap undang-undang. "Sekali lagi DMI mengingatkan agar identitas-identitias parpol di masjid tidak boleh," tegasnya.

Lebih jauh, sepemahaman JK, jika foto tersebut bukanlah kampanye. Sebab kampanye itu adalah harus dengan orang banyak serta adanya mengajak untuk memilih.

"Yang saya baca, partai ummat itu sujud syukur di masiid, karena sebelumnya sempat ditolak dan akhirnya lolos," jelas mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER