Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Ketua DPP BKPRMI, Komjen Pol (Purn) Dr. H.Syafruddin Dukung Diklatnas BKPRMI Bersama LEMHANAS-RI

Ketua DPP BKPRMI, Komjen Pol (Purn) Dr. H.Syafruddin Dukung Diklatnas BKPRMI Bersama LEMHANAS-RI

Berita Utama | Kamis, 19 Januari 2023 | 17:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketua DPP BKPRMI, Komjen Pol (Purn) Dr. H.Syafruddin Dukung Diklatnas BKPRMI Bersama LEMHANAS-RI

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin M.Si sangat mendukung Diklatnas LMD 3 BKPRMI yang bekerjasama dengan LEMHANAS-RI yang dilaksanakan di Gedung LEMHANAS RI, Minggu (29/1/2023) Hingga Minggu (5/1/2023).

Hal tersebut disampaikan Komjen Pol (Purn) Syafruddin usai menerima silaturahmi DPP BKPRMI di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Hadir pada silaturahmi tersebut, Ketua Umum (Ketum) DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus, Bendahara Umum (Bendum) Neneng Anita, Dirnas LPPDSDM Dr Nanang Mubarak dan pengurus lainnya seperti Ary Wibowo, H Maisar Setiawan, Siti Azizah,Yudhi Haria, M Ayub dan Nur Margolang.

Pada kesempatan itu, Syafruddin juga menyampaikan kepada pengurus BKPRMI yang akan mengikuti Diklatnas agar meningkatkan kedisiplinan dan memberikan masukan serta ide-ide gagasan untuk pembinaan generasi Qur'ani dan pembinaan ustadz/ustadzah yang Beraklaqul Qarimah diseluruh Indonesia.

Syafruddin juga berpesan, agar seluruh kader BKPRMI di Indonesia tetap istiqomah membina generasi-generasi Qur’ani yang mandiri.

Selain itu, Syafruddin yang juga Ketua Yayasan Assalam Fil Alamin meminta kepada BKPRMI untuk berperan menjadi penyalur bantuan kepada Fii Sabilillah, guru mengaji, ustadz/ustadzah serta masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dari Yayasan Assalam Fil Alamin.

“Pada gempa di Cianjur lalu, Yayasan Assalam Fil Alamin bekerjasama dengan BKPRMI telah menyalurkan bantuan logistik makanan berupa Sembako dan Tali Asih (Uang Tunai) kepada masyarakat yang menjadi korban gempa Kabupaten Cianjur,” paparnya kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Menurut Syafruddin, hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga dan juga sebagai bentuk kepedulian BKPRMI kepada korban Gempa Cianjur.

“Sebelum ini juga telah banyak sinergi kegiatan sosial dan kemanusiaan yang telah dilakukan Yayasan Assalam fil Alamin dan BKPRMI,” ungkap Syafruddin.

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi kepada Ketua Dewan Pembina BKPRMI mengatakan acara Dilatnas dan LMD 3 BKPRMI akan diikuti 110 peserta yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris BKPRMI se Indonesia serta pengurus DPP BKPRMI.

Said Aldi juga menegaskan bahwa kegiatan Diklatnas dan LMD 3 ini merupakan sebagai persyaratan mutlak untuk menjadi Ketua Umum/pengurus DPP BKPRMI priode yang akan datang.

Said juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Assalam Fil Alamin yang telah membantu BKPRMI dalam membenahi kondisi bangunan TK/TPA BKPRMI yang rubuh akibat gempa, serta membantu rumah ustadz/ustadzah yang rusak akibat gempa.

"Semoga bantuan dan paket Sembako serta uang tunai yang diberikan berguna bagi masyarakat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur,” tutur Said Aldi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia ini.

Hal senada juga dikatakan Ketua BKPRMI Peduli Dr Nanang Mubarak yang menyampaikan Yayasan Assalam Fil ‘Alamin bersama BKPRMI Peduli telah bergerak memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur mulai 23 November 2022 lalu.

“Dan itu sesuai arahan ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI, Bapak Komjen Pol Purn H.Syafruddin,” ucap Nanang.

Diakhir pertemuan rombongan pengurus DPP BKPRMI juga tak lupa membacakan doa untuk almh Ibunda H Syafruddin. “Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik buat ibunda Pak Syaf,” ucap Said Aldi. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER