Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ketika Lagu Yalal Wathon Khas NU Bergema di Gelora Bung Tomo di Laga FiFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

Ketika Lagu Yalal Wathon Khas NU Bergema di Gelora Bung Tomo di Laga FiFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

Olahraga | Kamis, 15 Juni 2023 | 05:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketika Lagu Yalal Wathon Khas NU Bergema di Gelora Bung Tomo di Laga FiFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

KABARINDO, SURABAYA - KELAR laga Timnas Indonesia vs Palestina, lagu Yalal Wathon menggema di Stadion Gelora Bung Tomo. Lagu bertajuk cinta Tanah Air itu dikumandangkan saat para pemain Palestina menyapa suporter yang ada di tribun.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia harus puas ditahan Palestina 0-0 di FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Laga menghadapi Palestina tampaknya memiliki arti penting bagi para suporter Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka melantunkan lagu Yalal Wathon selepas pertandingan itu meski Marc Klok dan kolega gagal meraih kemenangan.

Perlu diketahui, Yalal Wathon merupakan lagu yang memiliki arti perjuangan atau pemuda yang cinta Tanah Air. Lagu tersebut dikumandangkan suporter kala mereka disapa pemain Palestina setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan sang wasit.

“Palestina…..Palestina,” teriak para suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tak hanya itu, bahkan ada sejumlah pemain Palestina yang naik ke tribun untuk mengucapkan terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia. Ucapan tersebut diberikan tim asuhan Makram Daboub itu lantaran mereka mendapat sambutan hangat di Tanah Air.

Selain itu, laga Timnas Indonesia vs Palestina juga menjadi penawar rindu pencinta sepakbola di Jawa Timur untuk dapat menyaksikan langsung Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tampil di Surabaya. Salah satu suporter pun mengatakan sangat bahagia bisa melihat aksi Timnas Indonesia.

“Senang bisa melihat Timnas Indonesia bertanding di GBT,” kata Rusli Noer Rachman, salah satu suporter.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Argentina. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) pukul 19.00 WIB mendatang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER