Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Kepolisian Kalimantan Tengah Musnahkan Sabu Hasil Sitaan

Kepolisian Kalimantan Tengah Musnahkan Sabu Hasil Sitaan

Hukum & Politik | Kamis, 27 Januari 2022 | 21:33 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Kepolisian Kalimantan Tengah Musnahkan Sabu Hasil Sitaan

KABARINDO, GUNUNG MAS - Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah, memusnahkan barang bukti sabu seberat 116,58 gram atau senilai sekitar Rp319 juta dari tiga orang tersangka, di Kuala Kurun, kabupaten setempat.

“Jumlah barang bukti yang disita dari tiga tersangka ini sebanyak 42 paket sabu dengan berat kotor 127,69 gram atau berat bersih 119,04 gram,” ucap Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut bahwa tiga tersangka tersebut yakni RN, ZN, dan AR. Mereka diamankan di tiga kecamatan yakni Manuhing, Kurun, dan Sepang, sepanjang Januari 2022 ini.

Dari barang bukti tadi, tutur dia, sebanyak 116,58 gram dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air yang dicampur dengan detergen dan kemudian dilarutkan ke tangki septik atau septic tank.

Modus operandi yang dilakukan oleh para tersangka yakni sabu tersebut dibawa dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Palangka Raya, lanjut ke Kabupaten Pulang Pisau hingga ke Gunung Mas, Kalteng.

Di Gunung Mas, sabu tersebut rencananya akan diedarkan kepada para pekerja bidang pertambangan dan perkebunan. Namun hal itu bisa digagalkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres setempat.

“Para tersangka tadi akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” papar Irwansah.

Lebih lanjut, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah membantu kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Gunung Mas.

Dia mengakui, dalam penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diperlukan dukungan dari kejaksaan, pengadilan, pemerintah daerah, dan juga masyarakat. Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak dia yakin narkoba dapat diberantas.

“Saya juga mengimbau masyarakat agar ikut mengawasi anak-anak, keluarga dan kerabat agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” demikian Irwansah.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER