Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kemenparekraf Resmi Buka Pameran "IASGE" 2024 di JIExpo Kemayoran

Kemenparekraf Resmi Buka Pameran "IASGE" 2024 di JIExpo Kemayoran

Ekonomi & Bisnis | 21 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kemenparekraf Resmi Buka Pameran "IASGE" 2024 di JIExpo Kemayoran

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) resmi membuka Pameran Peralatan Alat Tulis dan Souvenir Indonesia ASEAN atau Indonesia Asean Stationery & Gifts Expo (IASGE) 2024 di Hal D1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Vincencius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan  Kemenparekraf RI dalam sambutannya sekaligus membuka resmi pameran mengungkapkan bahwa pameran ini sangat bagus dan berharga untuk memperkuat Indonesia dan Tiongkok serta tentunya dengan ASEAN.

"Dan tentunya juga pameran ini dari perspektif ekonomi kreatif dan parIwisata memberikan kontribusi yang cukup  besar terhadap industri peralatan alat tulis, souvenir dan juga industri kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia," papar Vincencius.

Kemenparekraf Resmi Buka Pameran

Konektivitas antara Indonesia dan Tiongkok, lanjut Vincencius, termasuk penerbangan dari berbagai kota di Tiongkok ke Indonesia telah memfasilitasi kunjungan wisatawan dan peluang industri.

"Jika dilihat dari statistik dari bulan Januari hingga Juli itu sudah 700 ribu tahun lalu wisatawan Tionkok ke Indoneisa. Dan tahun ini pun sudah mencapai 700 ribu wisatawan, hingga pada akhir tahun akan mampu mencapai 1 juat wisatawan yang akan ke Indonesia," imbuhnya lagi.

Pameran Peralatan alat tulis dan souvenir Indonesia ASEAN 2024 diselenggarakan oleh Asoriasi Industri Peralatan alat tulis dan Industri alat tulis Yi Wu, Tiongkok, Beserta PT Zhejiang China Commodity City Group dan PT Yie Hua (China) Investment dlorganise oleh PT Surya Dirgantara Sukses dan PT Ding Wen Exhibition Service. Pameran akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Jakarta, Indonesia, pada tanggal 3-5 Oktober 2024, dengan tujuan mempromosikan pertukaran serta kolaborasi hubungan bisnis antara perusahaan peralatan Tiongkok dan pangsa pasar ASEAN, mendorong kerja-sama bisnis dibidang perdagangan alat tulis dan souvenir antara Tiongkok dan Indonesia.

Pameran ini diadakan di Gedung 01, dengan luas pameran 5500m2, dan memiliki 200 lebih stand standar Internasional. Perusahaan pameran mencakup semua sub-kategori peralatan, termasuk perusahaan peralatan terkenal seperti Deli, Chen Guang, Lepusen, Pok, Odeme, Qing Vi Fang, Yue Mu, Ke Qi, Ding Li, dll.

Kemenparekraf Resmi Buka Pameran

Tim pengorganisasian panitia telah melakukan rangkaian promosi lapangan, yang telah mencakup Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, termasuk kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Tangerang, dll. Akan dilakukan promosi lapangan secara berkala, dengan target kota-kota lain di Indonesia dengan populasi lebih dari 500.000 jiwa.

Setelah disepakati oleh penyelenggara eksebisi, pembeli yang diundang dari luar Jakarta akan menerima pengaturan akomodasi, Selain itu promosi media sosial juga telah dimulai pada tanggal 1 Agustus dan telah dijalankan di media mainstream seperti Facebook, Instagram, Google, TikTok, dll.

Pada 3 Oktober 2024, Malam INDONESIA ASEAN STATIONERY & GIFT EXPO (IASGE) diselenggarakan dalam bentuk jamuan makan malam untuk memperkuat dan interaksi antara peseta.

"Tujuan ini untuk meningkatkan pengaruh Pameran Peralatan alat tulis dan souvenir Indonesia ASEAN 2024, dan mendorong keberlanjutan pameran seterusnya," Mr Huang Chan, Ketua Penyelenggara Pameran IASGE.

"IASGE adalah acara tahunan yang diadakan di Tiongkok dan negara lainnya termasuk Indonesia, pameran telah berkomitmen untuk membangun platform pertukaran yang profesional untuk industri peralatan alat tulis dan souvenir, mendorong pengembangan berkelanjutan dan proses internasionalisasi industri. Pameran ini akan menjadi platform penting untuk mempromosikan pertukaran budaya dan kolaborasi dagang antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN, terutama Indonesia dan akan memberikan kontribusi positif untuk mendorong kesejahteraan bersama industri peralatan alat tulis dan souvenir," pungkas Mr Huang Chan.Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER