Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kemenparekraf dan InJourney Akan Maksimalkan Peluang Pulihkan Pariwisata Nasional

Kemenparekraf dan InJourney Akan Maksimalkan Peluang Pulihkan Pariwisata Nasional

Ekonomi & Bisnis | Senin, 17 Januari 2022 | 23:21 WIB
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Kemenparekraf dan InJourney Akan Maksimalkan Peluang Pulihkan Pariwisata Nasional

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenparekrafSandiaga Uno mengatakan bahwa Kemenparekraf dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney kan memanfaatkan kesempatan untuk pemulihan pariwisata nasional.

“Untuk saat ini Kemenparekraf dan InJourney akan segera bersinergi dan berkolaborasi dengan intens untuk memenuhi misi Indonesia menjadi destinasi pariwisata yang unggul,” ujar Menparekraf Sandiaga dalam keterangan jumpa pers mingguan, di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Sandiaga mengatakan bahwa Kemenparekraf akan terus berdiskusi dengan InJourney terkait program apa sja yang bisa disinergikan.

Beberapa program yang bisa disinergikan seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, MotoGP Mandalika, dan KTT ASEAN.

Selain itu juga bisa bekerja sama dalam pengembangan lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yakni Mandalika di Lombok, Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Borobudur di Jawa Tengah.

“Langkah ini sebagai upaya mewujudkan ekosistem pariwisata yang terintegrasi khususnya dalam mengembangkan unsur utama pariwisata, atraksi, akomodasi, dan aksesibilitas (3A) di destinasi unggulan tersebut,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Fokus pada Lima DSP

InJourney juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan pariwisata nasional tahun ini yang difokuskan pada lima DSP.

Menparekraf mengatakan baha InJourney akan fokus pada pembangunan dan penciptaan potensi pariwisata domestik yang potensial dan besar, serta mengintegrasikannya menjadi ekosistem dari hulu ke hilir.

“InJourney akan fokus mengembangkan potensi pariwisata domestik mengingat pembatasan perjalanan internasional masih dibatasi dengan menargetkan kunjungan wisata domestik sebanyak 330 juta wisatawan tahun ini. Sementara target mancanegara sebanyak 17 juta wisatawan,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER