Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kembali Sumbang Gol, Benzema Bawa El Real Menang 3-0 atas Mallorca

Kembali Sumbang Gol, Benzema Bawa El Real Menang 3-0 atas Mallorca

Olahraga | Selasa, 15 Maret 2022 | 05:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kembali Sumbang Gol, Benzema Bawa El Real Menang 3-0 atas  Mallorca

KABARINDO, PALMA - Real Madrid  terus menjauh dari kejaran Sevilla dalam perburuan gelar juara LaLiga. Hal itu usai Los Blancos menang 3-0 atas Mallorca di jornada ke-28 Liga Spanyol musim ini.

Bermain di Estadi Visit Mallorca, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, Madrid sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, gol-gol dari Vinicius Junior (55') dan Karim Benzema (77', 82') berhasil memastikan tiga poin untuk El Real.

Hasil ini membuat Madrid nyaman di puncak klasemen sementara dengan 66 poin, unggul 10 poin dari Sevilla di posisi kedua. Sedangkan Mallorca ada di urutan 16 dengan 26 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid sudah mengancam tuan rumah sejak menit ke-6, namun tembakan kaki kiri Karim Benzema berhasil ditepis Sergio Rico, menghasilkan sepak pojok. Ferland Mendy kembali mengancam tak lama berselang, namun sepakan jarak jauhnya juga dihalau Rico.

Mallorca tak diam saja. Brian Olivan melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-27, namun bola berhasil diamankan Thibaut Courtois.

Nyaris! Mallorca hampir membuka keunggulan di menit ke-35, saat Pablo Maffeo mendapat ruang tembak di kotak penalti Madrid. Namun sepakannya masih menerpa tiang gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madrid membuka keunggulan di menit ke-55. Idrissu Baba kehilangan penguasaan bola di depan kotak penalti saat ditekan Federico Valverde. Baba terjatuh, bola direbut oleh Benzema dan langsung diumpan kepada Vinicius Junior.

Sepakan kaki kiri penyerang Brasil itu dari jarak dekat berhasil menaklukkan Rico. Mallorca sempat protes, namun wasit tak melihat adanya pelanggaran dalam proses gol tersebut. Madrid memimpin 1-0.

Mallorca coba membalas. Mereka mendapat tendangan bebas usai Casemiro handball di menit ke-58, namun eksekusi Daniel Rodriguez melambung di atas gawang. Sementara sepakan jarak jauh Baba di menit ke-65 mengarah ke Courtois.

Saat Mallorca hendak menyamakan kedudukan, mereka malah dihukum penalti di mennit ke-75. Lewat serangan balik, Benzema menggiring bola masuk ke kotak penalti melalui sisi kiri. Ia lalu mengumpan kepada Vinicius, yang didorong oleh Olivan.

Wasit yang berada di dekat kejadian tak ragu menunjuk titik putih. Benzema maju sebagai eksekutor dan sepakannya berhasil mengecoh Rico yang salah menebak arah bola. 2-0 untuk Madrid.

Mallorca semakin terbenam di menit ke-82. Lewat sepak pojok, Toni Kroos memberi umpan datar kepada Marcelo yang kemudian melepaskan crossing ke kotak penalti.

Upan silang tersebut disambut Benzema dengan sundulan ke sudut kanan gawang Mallorca yang gagal dihalau oleh Rico, mengubah skor menjadi 3-0.

Madrid bermain dengan 10 orang usai Benzema ditarik keluar di menit ke-86 karena cedera. Madrid sudah menghabiskan jatah substitusi, sehingga tak ada pemain masuk dari bench.

Meski begitu, skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil mengamankan keunggulan tiga gol hingga laga usai. Foto : Getty Image

Susunan pemain

Mallorca: Sergio Rico, Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Brian Olivan, Daniel Rodriguez (Amath Ndiaye 78'), Antonio Sanchez (Salva Sevilla 68'), Idrissu Baba (Clement Grenier 87'), Takefusa Kubo (Lee Kang-in 78'), Angel Rodriguez (Abdon Prats 68'), Vedat Muriqi.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy (Marcelo 80'), David Alaba, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez (Daniel Carvajal 70'), Toni Kroos, Casemiro (Eduardo Camavinga 61'), Federico Valverde (Luka Modric 60'), Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Marco Asensio 71').


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER